Kapolres Buru Membagikan Masker Saat Memimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Aksi simpatik dilakukan Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., dengan membagi-bagikan masker kepada para pendemo, Senin (12/10/2020).

Para pendemo saat itu sedang melakukan aksi demo di jalan Simpang 5 Namlea Kab. Buru  untuk melakukan protes terhadap RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., yang juga diikuti oleh personil anggota Polres Buru. Para pendemo terlihat senang mendapat masker dari Kapolres Buru.

Kapolres mengatakan “Karena bagaimana pun juga mereka adalah saudara-saudara kita. Tentunya harapan kami dengan pemberian masker tersebut dapat mengingatkan para pendemo bahwa masker sangat penting agar mereka terhindar dari terinfeksi virus corona,” ujarnya.

Diketahui, Kapolres memimpin serta mengawal langsung  sejumlah massa aksi oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Mahasiswa Kab. Buru yang menggelar aksi demo di DPRD Kab. Buru.

Baca Juga  Tantang adik ipar, kepala kakak ipar dibacok

Kapolres Buru disela-sela memimpin pengamanan aksi unjuk rasa tersebut menyampaikan bahwa, untuk pengamanannya aksi tersebut pihaknya akan melaksanakan pengamanan secara over estimate dengan mengerahkan personil dilapangan.

“Ini sebagai upaya agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Buru.” tegas Kapolres.

“Anggota pengamanan akan mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP pengamanan giat unjuk rasa.” tambah  Kapolres.

Disampaikan oleh Kapolres, bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah menghimbau kepada pihak yang akan melaksanakan aksi damai untuk tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif serta tidak melakukan tindakan yang anarkis.

“Menyampaikan pendapat di muka umum itu hak setiap warga negara, akan tetapi jangan sampai mengganggu apalagi melanggar hak orang lain,” pungkas Kapolres Buru. (/ima/hp/hum)