Kasus Covid Melonjak di Kota Ambon, Komisi I Ajak Dinkes untuk Bahas Soal ini

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon akan mengundang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon untuk bahas terkait lonjakan kasus Covid-19 dan mempertanyakan varian virus baru Omicron.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Zeth Pormes mengatakan, sebagai mitra kerja sama, pihaknya akan mengundang Dinkes untuk membahas soal lonjakan kasus covid-19 di kota Ambon.

“Kita akan meminta keterangan terkait lonjakan kasus Covid-19 di kota ini. Dan meminta Dinkes untuk menjelaskan terkait sistem penanganan Covid-19 varian Omicron di Kota Ambon,” kata dia kepada jurnalis porostimur.com, di Baileo Rakyat-belso pada Selasa (8/2/2022).

Politisi partai Golkar itu mengatakan, pihaknya akan meminta data resmi dari Dikes terkait kasus covid-19 di kota Ambon.

“Komisi I akan meminta data resmi terkait penularan dari lima kecamatan yang ada di kota Ambon. Sehingga dari situ kita bisa melaksanakan fungsi pengawasan baik itu membantu pemerintah kota bersama-sama dalam bingkai anggaran, pengawasan dan regulasi,”ujar dia.

Baca Juga  1.028 Kader HMI Geng Makassar Serbu Kongres di Surabaya, Akbar Tanjung Keluarkan Ultimatum

“Kemudian kalau ada lonjakan yang signifikan terhadap kasus positif di kota Ambon dalam beberapa hari ini. Di Bulan Februari, saya kira kita harus berpikir yang positif dulu, bahwa kalau memang ada lonjakan angka yang signifikan mungkin saja itu dari hasil trecking atau itu dari hasil swab PCR yang diperoleh dari seluruh lembaga atau dinas maupun pelayan-pelayan kesehatan yang melakukan swab atau rapit tes terhadap pelaku perjalanan,” ungkap dia.

“Sehingga kita tidak bisa berasumsi negatif bahwa angka ini spektulatif. Oleh karena itu, Komisi I akan rapat dan lihat laporan dari dinas kesehatan. Kalau itu fakta maka komisi I DPRD Kota Ambon akan mendorong pemerintah kota untuk lebih cepat dalam melakukan sistem pencegahan penularan covid-19,” terang dia.

“Kenapa itu dikatakan penting, karena kita tidak mau lagi penularan covid-19 meninggkat dan membuat kota Ambon kembali ke zona merah dan hitam. Sehingga dari saat ini kita DPRD akan agresif dan progresif dalam melakukan fungsi pengawasan itu untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk menjaga atau mencegah penularan covid-19 maupun omicron nanti,” pungkas dia.

Baca Juga  Terbentur Hari Adat Jambi, Pelantikan Pengurus JMSI Diundur Sabtu

Penulis: Nicolas Editor : Akib

No More Posts Available.

No more pages to load.