Kekasih Tak Punya Biaya Nikah, Perempuan di Ternate ini Pilih Aborsi

oleh -175 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Seorang perempuan di Ternate, Maluku Utara, berinisial KT (27) nekat menggugurkan kandungannya yang baru berusia 4 bulan, lantaran sang kekasih, WFW (22) tak punya biaya nikah.

Tindakan aborsi ini diketahui pihak kepolisian setelah Sarifuddin, salah satu saksi yang ikut membantu menguburkan janin tersebut melaporkan perbuatan pelaku ke Sentra Pelyanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ternate Utara.

Sarifuddin mengatakan bahwa pada Senin 21 Juni sekitar Pukul 00.10 WIT dinihari, ia dihubungi terduga pelaku WFW untuk meminta bantu mengambil janin hasil aborsi di salah satu rumah di Kelurahan Bastiong Talagame, Kecamatan Ternate Selatan untuk dikuburkan.

Sarifuddin lalu memanggil salah satu temannya bernama Iki. Keduanya langsung menuju ke Bastiong untuk mengambil janin tersebut.

Setelah mengambil janin yang sudah terbungkus kantong plastik tersebut, keduanya lalu menuju ke lingkungan Torano, Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Ternate Tengah. Keduanya juga memanggil dua rekan lainnya untuk membantu menguburkan janin tersebut di kebun milik salah satu rekan mereka.

Baca Juga  Resmi Gabung Manchester City, Mimpi Nathan Ake Jadi Kenyataan

Sehari setelah janin itu dikuburkan, ke empat saksi ini bermimpi didatangi mahluk halus.

“Merasa takut, Sarifuddin lalu bercerita kepada orang tuanya bahwa mereka berempat telah menguburkan janin hasil aborsi teman mereka. Karena terus dihantui rasa takut, empat orang ini kemudian melaporkan ke SPKT Polres Ternate pada Kamis (24/6/2021) dan ditindaklanjuti Babinkamtibmas Kelurahan Marikurubu, Bripka Chandra Kusuma,” jelas Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto kepada wartawan, Kamis tadi.

Lanjut Kapolsek, pada pukul 11.05 WIT, piket SPKT Polsek Ternate Utara tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mencari janin yang dikuburkan itu.

Saat pihak kepolisian telah mengamankan KT beserta para saksi. Sementara WFW masih dalam pencarian Polsek Ternate Utara.

Baca Juga  Wisuda lulusan UKIT dinilai ilegal

“Pelaku perempuan menggugurkan kandungannya karena takut dengan orang tuanya dan sang pacar, WFW, belum ada biaya untuk menikah,” kata Kapolsek seperti dilansir dari penamalut.com.

(red/pena)