Kemenhub Teken Kontrak 11 Rute Angkutan Udara Perintis di Maluku

oleh -63 views
Penandatanganan kontrak 11 rute penerbangan perintis di Maluku. Foto: Dok. Kemenhub

Porostimur.com, Ambon – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, melaksanakan Penandatanganan Kontrak Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang untuk 11 (sebelas) rute Koordinator Wilayah (Korwil) Langgur, pada Senin (3/6/2024) di Terminal Bandara Pattimura, Ambon.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII, Manado Ambar Suyoko, mengatakan, penerbangan perintis ini baru terlaksana di bulan Juni 2024 karena kendala keterbatasan armada. 

“Kami bersyukur penandatanganan kontrak subsidi angkutan udara Korwil Langgur tTahun 2024 dapat terlaksana hari ini,” ungkapnya.

Ambar meminta agar PT. Smart Cakrawala Aviation dapat melayani masyarakat dengan selamat, aman dan nyaman, serta konsistensi dengan jadwal penerbangan.

“Kehadiran penerbangan perintis ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat Maluku, kami meminta PT. Smart Cakrawala Aviation sebagai operator penerbangan agar dapat melayani masyarakat dengan selamat, aman dan nyaman, serta dapat beroperasi sesuai jadwal dan rute penerbangan yang disepakati,” tuturnya.

Baca Juga  KPU: Mirati Dewaningsih Lepas Kursi DPD Karena Maju di Pilkada Maluku Tengah 2024

Selain itu Ambar juga berharap Pemerintah Provinsi Maluku dapat memanfaatkan penerbangan subsidi dari pemerintah ini dengan menjamin keterisian penumpang 100 persen sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.