Kemenkumham Malut Selenggarakan Kegiatan Upaya Pencegahan Potensi Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Kab Pulau Morotai

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Daruba: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara, Husni Thamrin di dampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harnitai, beserta Pejabatan Administrator Pelayanan Hukum dan HAM, lakukan kegiatan upaya pencegahan potensi pelanggaran kekayaan intelektual, di pulau morotai, Jumat (20/11/2020).

Dalam Sambutannya Bupati Pulau Morotai Benny Laos mengatakan bahwa sangat mengapresiasikan upaya kantor wilayah kemenkumham Maluku utara mengadakan acara ini.

Benny Laos mengusulkan agar setiap proses pencatatan baik hak kekayaan intelektual personal maupun komunal yang berasal dari morotai, perlu dilakukan pengujian berulang agar diperoleh data yang valid, baik dari sisi administrasi maupun substansi.

Benny juga mengharap untuk pimpinan OPD mengikuti arahan dari kakanwil beserta jajaran dengan seksama, sehingga dapat melindungi ekspresi budaya dan pengetahuan tradisional yang dimiliki Morotai.

“Menjaga potensi indikasi geografis kepala bido dan anggrek Wayabula agar memperoleh legalitas asli Morotai agar dapat mematenkan inovasi-inovasi yang pernah dihasilkan agar menjadi kebanggaan bersama dan untuk memacu pengembangan di masa yang akan datang,” tukasnya. (red)