Kepala BPOM Ambon Audiensi dengan Bupati Seram Bagian Barat

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Kepala Balai Balai POM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM melakukan kunjungan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam rangka audiensi dengan Bupati Kabupaten SBB.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Balai POM diterima oleh Bupati SBB, Timotius Akerina didampingi oleh Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBB.

Hermanto mengatakan, kunjungan ini sifatnya silaturahmi sekaligus merupakan koordinasi dalam upaya peningkatan kerja sama antara Balai POM Ambon dengan Pemerintah Kabupaten SBB. 

Kepala Balai POM di Ambon mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang sudah berlangsung dengan sangat baik selama ini.

MoU yang telah ada akan ditindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerja sama yang tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga  Sambut 17 Agustus, Bimoli Bitung gelar 6 kegiatan

Pada kesempatan ini juga dibahas peluang peningkatan kerjasama di bidang pengawasan obat dan makanan melalui kesepakatan bersama dan pembentukan tim pembinaan dan koordinasi pengawasan obat dan makanan di daerah, pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha ukm pangan dan obat tradisional, penyematan link website bpom ambon pada website resmi pemda, serta implementasi kegiatan DAK non fisik POM pangan dan peningkatan kompetensi petugas pengelola saryanfar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala Balitbangda, Bagian Humas, Bagian Pemerintahan dan Kerjasama serta Kadis Kominfo SBB.

Kepala Balai POM di Ambon, Bupati SBB dan Plh Kepala Dinas Kesehatan Kab SBB sepakat untuk selalu bekerjasama dan saling mendukung  dalam upaya melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan. (kahar)