Ketua KPU RI Lantik Komisioner KPU Maluku dan 37 KPU Kabupaten/Kota

oleh -778 views

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota KPU Provinsi Maluku dan anggota 37 KPU kabupaten/kota di Gedung KPU RI Jakarta, Minggu (24/3/2024) sore tadi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini akan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, di lantai 2, Gedung KPU RI, Jakarta Pusat.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, berharap anggota baru yang baru dilantik bisa menyesuaikan ritme kerja dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami berharap saudara sekalian segera menyesuaikan ritme kerja dengan ritme kerja yang ada di KPU. Kalau kita perhatikan di antara saudara-saudara sekalian sebagian besar yang terpilih adalah yang kemarin sudah menjadi anggota KPU kemudian masuk ke periode kedua, lalu sebagian lain belum pernah menjadi anggota KPU. Oleh karena itu segera menyesuaikan ritme kerja KPU,” ujar Hasyim dalam pidatonya.

Link Banner

Dia juga menegaskan, anggota baru ini harus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga  Inspirasi Hijab buat Kamu yang Baru Berhijab

“Bekerja berdasarkan peraturan perundangan-undangan, maka kita akan kokoh memiliki pendirian dalam melaksanakan tugas-tugas, tidak mudah goyah, tidak mudah terombang ambing tidak mudah juga apa namanya mudah tergoda kemudian takut pada tekanan-tekanan karena pegangan kita adalah peraturan perundang-undangan,” katanya.