Ketua Pinca Partai Demokrat Mangoli Tengah Diduga Diam-diam Ambil SK Plt. Kades Mangoli dari Kabag Pemerintahan

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Polemik seputar Pergantian Pejabat Kepala Desa Mangoli Kecamatan Mangole Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diduga melibatkan Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Demokrat, Abdurahim Umacina.

Pasalnya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, Jufri Umasugi juga belum memberikan SK itu kepada pejabat yang bersangkutan.

Namun tiba-tiba SK tersebut ada di tangan warga Mangoli,” ungkap Jufri dengan nada heran.

Hal ini di ucapkan Jufri Umasugi saat menggelar rapat di Kantor Camat Mangole Tengah, Sabtu (9 /11/2019)

Jufri menuding bahwa Abdurrahman Umacina telah mengambil SK di ruangannya secara diam diam dan menyebarkan di Desa Mangoli, s ehingga menimbulkan kegaduhan di tengah masarakat yang berujung pada pemalangan kantor Desa Mangoli.

Baca Juga  Seorang Polisi di Manado Ditemukan Tewas Gantung Diri

Saat ditanyakan oleh Kabag Pemerintahan terkait SK Plt Kades Mangoli yang beredar, Ketua Pimpinan Cabang Partai Demokrat Abdurrahman hanya tertunduk diam.

Sementara itu tokoh pemuda Desa Mangole, Hidayat Sillia, kepada porostimur.com mengatakan, warga masarakat Desa Mangoli hanya akan membuka palang Kantor Desa bila tuntutannya diindahkan oleh Bupati Kepsul,

Warga menuntut tiga hal kepada bupati, di antaranya, pertama: Bupati segera mengangkat pejebat baru dan bukan M Ali Masuku

Kedua: Bupati segera tinjau proyek Pamsimas di Desa Mangoli dan ketiga: Memecat Abdurrahim Umacina dari jabatannya selaku Ketua Pinca Demokrat Mangole Tengah.

Tiga tuntan itu, kata Ai sapaannya hukumnya wajib untuk dilaksanakan. Bila tidak kantor desa akan tetap dipalang oleh masyarakat. (if)