Kiai Marzuqi Mustamar Dipecat, Muktamar Luar Biasa Pilihan Tepat

oleh -187 views

Oleh: KH. Imam Jazuli, Lc. MA, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Periode 2010-2015

Kiai Sepuh yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk warga NU dipermainkan. Siapa yang tidak kenal profil Kiai Marzuqi Mustamar, yang seluruh hidupnya didedikasikan untuk perjuangan? Hanya karena berbeda pilihan, politik menyumbat jalan pengabdian.

Kiai Marzuqi Mustamar memberikan dukungan penuh untuk paslon nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar. Dengan segmen kampanye komunitas santri, ia menyebutkan beberapa nama pesantren yang dapat jadi rujukan, antara lain: Ploso, Lirboyo, Sarang, Tegalrejo, Sidogiri, Gasek Malang.

Kampanye Kiai Marzuqi Mustamar mendapat serangan balik dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ia diberhentikan dari jabatan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 267.c/A.II.04/09/2023 tanggal 17 Shafar 1445 H/3 September 2023 tentang Perpanjangan Masa Khidmat dan Perubahan Susunan PWNU Jawa Timur Antar Waktu.

Baca Juga  KPK Panggil Lagi Muhammad Thariq Kasuba Jadi Saksi TPPU Sang Ayah

Pemecatan pengurus-pengurus NU dari posisi masing-masing bukan suatu kebijakan objektif. Buktinya, pengurus-pengurus PBNU yang memberikan dukungan kepada paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap ‘dipelihara’.

No More Posts Available.

No more pages to load.