Kisah Nabi Isa dan 3 Potong Roti yang Penuh Pelajaran

oleh -32 views

Nabi Isa AS merupakan satu dari 25 nabi dan rasul yang wajib diimani oleh muslim. Terdapat kisah penuh pelajaran tentang Nabi Isa AS dan tiga potong roti.

Dikutip dari buku Misteri Bulan Ramadhan karya Yusuf Burhanudin dan Sepenggal Cerita Sejuta Makna karya Abdul Wahid al-Faizin, dikisahkan Nabi Isa AS berjalan dengan seorang pengikut yang baru ia kenal. Keduanya terus berjalan menyusuri tepi sungai.

Ketika berada di tepi sungai, mereka memakan bekal yang berupa tiga potong roti. Keduanya masing-masing memakan satu potong roti dan menyisakan satu roti untuk dimakan nanti.

Setelah menghabiskan roti yang menjadi bagiannya, Nabi Isa AS yang merasa haus lekas menuju telaga untuk mengambil air minum. Setelah melepas dahaga, ia segera kembali. Namun, betapa terkejutnya ia ketika melihat satu roti yang tersisa ternyata telah raib.

Baca Juga  Pemkab Halsel Gelar Salat Iduladha di Indari dan Pemotongan Kurban di Obi

Lalu, Nabi Isa AS pun bertanya kepada pengikutnya, “Siapakah yang telah mengambil sepotong roti yang tersisa?”

“Demi Allah, Aku tidak tahu,” Jawab pengikutnya.

Seolah tidak menghiraukan kejanggalan tadi, keduanya meneruskan perjalanan. Tiba-tiba Nabi Isa AS melihat rusa dengan kedua anaknya. Dengan mukjizatnya, ia memanggil salah satu dari anak rusa itu lalu disembelihnya dan dibakar. Kemudian, Nabi Isa AS dan pengikutnya memakan daging rusa hingga hanya tersisa tulang-belulangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.