Klasemen Serie A Italia Hari Ini: AC Milan Bisa Terbuang dari 10 Besar

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Klasemen Liga Italia Serie A musim 2019/20 hari ini, Ahad (21/6/2020). Belum berlaga, AC Milan sudah berpotensi terbuang dari posisi 10 besar. 

Setelah sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona, Serie A Italia kini kembali bergulir. Kompetisi sepak bola kasta teratas di Negeri Pizza tersebut dimulai dengan menyajikan empat laga yang sebelumnya ditunda karena COVID-19.

Juventus masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 63 poin. Bianconeri belum bisa melenggang dengan santai, lantaran Lazio mengekor di posisi kedua, hanya berselisih satu poin. 

Tak hanya itu, skuat besutan Maurizio Sarri masih tetap harus mewaspadai pergerakan Inter Milan yang menempati urutan ketiga dengan 54 poin.

Link Banner

Sejauh ini, Nerazzurri baru memainkan 25 laga. Apabila Inter Milan berhasil menang di pertandingan kontra Sampdoria pada Senin (22/6/20), itu berarti akan memotong jarak jadi enam poin dari Juventus dengan 12 pertandingan tersisa. 

Baca Juga  BNPB dan ITB Temukan Zona Sesar Baru Penyebab Ribuan Gempa Maluku

Di sisi lain, hal pahit justru menimpa AC Milan. Rossoneri kini merosot dari urutan ketujuh menjadi sembilan, meski belum memainkan pertandingan. 

Merosotnya peringkat AC Milan dikarenakan kemenangan 2-1 yang baru saja diraih Hellas Verona atas Cagliari, Minggu (21/6/20) dini hari.

Verona yang meraih poin penuh langsung naik ke peringkat 7 dengan 38 poin, tertinggal hanya 1 poin dari Napoli di peringkat 6 yang jadi batas bawah zona Liga Eropa.

Sementara itu Parma pun ikut naik 1 tingkat berkat 1 poin yang diraihnya, yakni ke peringkat 8 dengan 36 poin. Keberhasilan kedua tim itu meraih poin pun menimbulkan efek buruk bagi AC Milan yang harus melorot ke peringkat 9. 

Baca Juga  Pilkada Halbar Kemungkinan Hanya Diikuti Tiga Paslon
Paulo Dybala menjaga pergerakan Hakan Calhanoglu di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala menjaga pergerakan Hakan Calhanoglu di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan

AC Milan sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Gialloblu, tapi kalah selisih gol. Dengan ini, skuat besutan Stefano Pioli harus lebih berhati-hati agar tidak terbuang dari 10 besar klasemen Serie A Italia 2019/20.

AC Milan baru kembali bertanding pada Selasa (23/6/20) dengan menjalani laga tandang melawan Lecce di Stadion Via del Mare.

Berikut Klasemen Liga Italia Serie A musim 2019/20 hari ini, Ahad (21/6/2020)

www.sofascore.com/news/download-sofascore-app