Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok Papua, 1 Polisi Terluka di Dada

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Satgas Nemangkawi terlibat kontak tembak dengan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alepki Taplo. Baku tembak yang terjadi di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, itu mengakibatkan seorang polisi berpangkat iptu terluka di dada.

“Luka tembak di dada dalam kondisi sadar atas nama Iptu Budi Basra (Dan Unit Satgas Nemangkawi Polri/Belukar),” ujar Kepala Operasi Nemangkawi Brigjen Ramdani Hidayat saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/9/2021).

“Nggak meninggal, luka kena serpihan saja,” sambungnya.

Baku tembak dengan KKB itu terjadi tadi pagi sekitar pukul 06.40 sampai 08.30 WIT. Iptu Budi terkena tembakan pada bagian dada dan dalam kondisi sadar.

Ramdani menjelaskan, Iptu Budi langsung dievakuasi usai terkena tembakan. Dia dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

Baca Juga  Pimpinan Agama di Maluku Kutuk Pelaku Peristiwa Selandia Baru

“Evakuasi luka tembak di dada dalam kondisi sadar atas nama Iptu Budi Basra menggunakan Heli Bell Polri 412/P-3003/ pilot Kompol Triadhi,” tuturnya.

Bahkan, saat proses evakuasi pun, helikopter dihujani dengan tembakan. Meski demikian, korban berhasil dievakuasi ke RS Bhayangkara Polri Jayapura.

“(Iptu Budi dibawa ke) RS Polri Jayapura,” imbuh Ramdani.

Merujuk pada keterangan resmi Satgas Nemangkawi, kejadian berawal dari terdengar suara tembakan dari depan Polsek Kiwirok sekitar pukul 4.50 WIT. Menanggapi itu, petugas yang berjaga melakukan ambush atau penyergapan ke arah suara tembakan.

Bharatu Muhammad Kurniadi merupakan salah satu personel yang membuka perimeter atau jalan penyergapan itu bersama salah seorang aparat lain.

Baca Juga  Jangan Mengolok-olok Istri dan Keluarga suci Rasulullah

Saat tengah membuka jalan, Kurniadi kemudian terkena tembakan dimana peluru mengenai arteri ketiak kanan dirinya.

(red/detikcom)