KPK Mulai Garap Anak-anak Eks Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

oleh -159 views

Porostimur.com, Ternate – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil anak-anak eks Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) untuk dimintai keterangan.

Jika pada Kamis, 16 Mei kemarin penyidik KPK memanggil dan memeriksa putri Abdul Gani Kasuba yang bernama Nazlatan Ukhra Kasuba yang juga merupakan Komisaris PT Fajar Gemilang, maka pada hari ini, penyidik komisi antirasuah itu memanggil putra tertua AGK bernama Muhammad Thariq Kasuba selaku Komisaris PT Fajar Gemilang dan putri bungsunya yang bernama Nurul Izzah Kasuba.

Pemeriksaan ketiga anak AGK itu, tak lepas dari kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Dalam kasus ini, ayah mereka telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kedua kalinya. Sebelumnya ia dijadikan tersangka kasus suap dan gratifikasi jabatan dan proyek infrastruktur Pemprov Malut.

Baca Juga  203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah, Timwas DPR Soroti Visa Non-Haji

“Hari ini bertempat di Kantor Imigrasi Ternate, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi,” ungkap Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (17/5/2024).

Sebagai informasi, sebelumnya pada Rabu, 31 Januari 20214, KPK telah memeriksa Nurul Izzah Kasuba, dan pada Selasa, 20 Februari, KPK juga telah memanggil putra sulung Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, M. Thoriq Kasuba. Keduanya diperiksa sebagai saksi dugaan suap yang menjerat sang ayah.

No More Posts Available.

No more pages to load.