Legenda Persebaya, Nicky Poetiray, Meninggal Dunia

oleh -220 views
Link Banner

Porostimur.com | Surabaya: Kabar duka datang dari Persebaya Surabaya. Legenda mereka, Nicky Poetiray, meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2020). Kabar ini disampaikan lewat laman resmi Persebaya pada Minggu (22/3/2020).

Sebelum berjibaku bersama Persebaya pada 1970-an sampai 1980-an, Nicky dikenal sebagai penggawa Persatuan Sepak Bola Ambon (PSA). Di PSA, Nicky bermain sebagai bek kanan. Kualitas Nicky mengantarnya terpilih sebagai bagian dari skuat Maluku di PON kelima pada 1961.

Kiprah Nicky tak berhenti. Pada 1962, ia dipanggil Timnas Garuda Junior (usia muda). Ia membela Timnas di Kejuaraan Junior Asia di Bangkok pada tahun tersebut.

Begitu gantung sepatu sebagai pemain, Nicky tak meninggalkan sepak bola begitu saja. Tangan dinginnya sebagai pelatih berhasil membentuk Reinald “Koko” Pieters yang pada 1990-an tercatat sebagai pemain sayap Persebaya.

Mengutip laman resmi Persebaya, Nicky meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Rencananya, mendiang Nicky akan dimakamkan di TPU Kembang Kuning pada Senin (23/3/2020). (red/rtm/kump)

Baca Juga  Komnas HAM Mediasi Tiga Kasus di Maluku
View this post on Instagram

Keluarga besar Persebaya turut berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya legenda Persebaya, Nicolas Nicky Poetiray _ Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on