Lucky Wattimury: Semoga Kehadiran Presiden Mempercepat Pembangunan LIN

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Presiden Jokowi dijadwalkan hari ini akan berkunjung ke Maluku. Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini menjadi perbincangan khalayak publik termasuk Lucky Wattimury.

Ketua DPRD Provinsi Maluku ini mengatakan, salah satu tujuan Presiden Jokowi datang ke Maluku yaitu untuk meninjau pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Hari ini dijadwalkan sore hari, Presiden berkunjung ke Ambon untuk meninjau secara langsung persiapan pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan sekaligus Ambon New Port”, ujar Lucky kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (24/3/2021).

Lucky menjelaskan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail tentang kedatangan Presiden ini.

Link Banner

“Gubernur telah menjelaskan pentingnya kehadiran Presiden dan dengan kekayaan laut yang dimiliki Maluku supaya kebijakan pemerintah pusat yang menjadikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” paparnya.

Baca Juga  Sambut Pemilu, KPU Papua Barat gelar pagelaran seni budaya

Wattimurry melanjutkan, semoga kedatangan Presiden dapat mempercepat proses pembangunan LIN karena sejak semula Presiden menegaskan bahwa pembangunan LIN harus bisa beroperasi paling lambat diakhir tahun 2023.

“Masyarakat Maluku harus bersyukur karena kedatangan Presiden ke Maluku. Ini suatu penghargaan dan perhatian yang serius dari pemerintah pusat kepada pemerintah dan masyarakat Maluku”, ungkapnya.

Lucky juga berharap masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan bisa memanfaatkan kesempatan ini dan mengajak semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat untuk sama-sama mendukung proses pembangunan ini.

“Semoga kehadiran Presiden semakin memberi semangat kepada pemerintah Provinsi Maluku untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dan sekaligus pemerintah pusat bisa mengintervensi apa yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses ini”, tutupnya. (alena)