Lumowa : Piala Soeratin U13 dan U15, wadah pembinaan karakter

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Ajang kompteisi Piala Soeratin U13 dan U15 Piala Kapolda Maluku 2018, merupakan sebuah wadah untuk menyeleksi dan membina bibit muda pesepakbola yang ada di Maluku.

Ajang olahraga sepakbola ini merupakan hasil kerjasama kepolsian Daerah (POlda) Maluku dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Pengurus PSSI Maluku, digelar di Stadion Matawaru, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (25/11), pukul 15.00 Wit.

Pembukaan kompetisi sendiri ditandai dengan penendangan bola di tengah garis lapangan oleh Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa,MM, pada laga pertama antara Nusa Ina FC melawan Nusantara Masohi.

Acara pembukaan Piala Soeratin U13 dan U15 Piala Kapolda Maluku 2018 ini, turut dihadiri Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu.

Link Banner

Dalam sambutannya, Lumowa menegaskan kegiatan olahraga digelar untuk membangkitkan semangat olahraga bagi generasi muda.

Baca Juga  6 Juni Tahapan Pilkada Mulai Lagi, Pemungutan Suara Desember

”Pembinaan semangat olahraga generasi muda itu memang harus dimulai dari bawah,” ujarnya.

Karakter atlit/pesepakbola sendiri, akunya, sudah harus dibentuk sedini mungkin, khususnya pada masa kanak-kanak.

Dimana, pembentukan karakter ini bisa mendisiplinkan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

”Bukan hanya olahraga saja, tapi disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Mereka mampu mengatur waktu, menghargai kawan, sportifitas tinggi dan lain-lain,” jelasnya.

Diharapkannya, ajang kompetisi Soeratin U13 dan U15 ini bisa dijadikan sebagai even tahunan.

”Piala su (sudah-red) siap ini,” pungkasnya. (indah)