Masuki Hari Ketiga, Korban Tenggelam di Perairan Filonga dan Sofifi Belum Ditemukan

oleh -262 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sudah memasuki hari ke tiga pencarian terhadap Hairun Surdi, Warga Kel. Salero, Ternate Utara yang tenggelam saat memancing ikan di perairan pulau Filonga Dan Sofifi Maluku Utara oleh Team Sar gabungan

Melalui keterangan resmi Kamis (26/08/2021), Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan Pencarian hari ke tiga dimulai pukul 07.50 WIT, dengan team dibagi menjadi dua Sru. SRU 1 longboat masyarakat melaksanakan penyisiran disebelah Timur Pulau Tidore dengan luas search area 5 Nm². Sementara SRU 2 RIB 02 Ternate melakukan penyisiran sejauh 9 Nm² dari LKP duga.

Pencarian dari pagi hingga siang hari masi nihil, Team Sar gabungan kemudian kembali keposko untuk ber istirahat. Pencarian pun kembali dilanjutkan Pukul 14.00 WIT, dengan penyisiran dipesisir Pantai Pulau Halmahera dengan luas search area 7 Nm.

Baca Juga  Polsek KBS, Amankan Sosok Mayat Tanpa Identitas yang Terdampar di Pantai Selatan Desa Weduar

Namun Pencarian hingga sore hari pukul 17.35 Wit belum juga ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Tim SAR gabungan telah selesai melaksanakan pencarian namun Hasil masih Nihil tidak ditemukan tanda korban.

Tim SAR gabungan pun kembali ke posko dan melaksanakan Debrifing serta evaluasi operasi sar hari ke tiga dengan hasil korban belum ditemukan. Direncanakan pencarian akan dilanjutkan besok pagi pada tanggal 27 Agustus 2021 Pkl 07.30 WIT.

UNSUR YG TERLIBAT

  1. Basarnas TTE 4 Personil
  2. Lanal TTE 1 Personil
  3. Polair Polda Malut 1 Personil
  4. TNI AD 1 Personil
  5. Keluarga Korban
  6. Masyarakat

ALUT DAN PALSAR

  1. RIB 02 Ternate
  2. Longboat Masyarakat
  3. Palsar Medis
  4. Palsar Evakuasi
  5. Handy Talky
  6. APD Covid 19
Baca Juga  Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Tembus 2.092 Orang

(adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.