Masyarakat Capalulu Tuntut Hasil Audit Dana Desa, Kepala Inspektorat Pimpong ke Biro Pemerintahan

oleh -240 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Ratusan masyarakat Desa Capalulu, Kecamatan Mangole Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) hari ini, Senin (7/1/2020) mendatangi kantor Inspektorat di jalan Bimoli, Desa Waihama, Kecamatan Sanana.

Kedatangan Ratusan masyarakat Desa Capalulu ini untuk meminta hasil audit Dana Desa (DD) Capalulu yang telah diaudit oleh tim inspektorat beberapa waktu Lalu.

Namun kehadiran masyarakat Desa Capalulu tidak digubris oleh pihak Inspektorat.

Lama warga melakukan aksi sambil berorasi barulah Kepala Dinas Inspektorat Hi. Kamal Umasngadji menemui masyarakat Desa Capalulu.

Di hapan masyarakat Desa Capalulu Hi. Kamal mengatakan, pengaluaran hasil audit bukanlah domainnya Inspektorat melainkan Bidang Pemerintahan.

“Inspektorat domainnya hanya mengaudit,” ungkap dia

Baca Juga  Bahas Masalah Penanggulangan Korban Bencana Gempa, DPRD Provinsi Maluku Gelar Rapat dengan DPRD Malteng

Namun Dia berjanji dua atau tiga hari kedepan hasilnya pasti akan diserahkan kepada masyarakat Capalulu

Sementara itu, Sahrul Ipa salah satu pemuda Desa Capalulu yang aktif mengawal kasus dugaan penyelewengan Dana Desa mengaku kecewa dengan sikap Inpektorat yang terkesan menutup-nutupi hasil audit.

Inspektorat menurutnya juga tidak serius dalam menangani persoalan ini, salah satu contohnya adalah belum diperiksanya mantan Bendahara Desa, Aswad Sangaji yang kini melarikan diri ke Ternate.

“Kalau Inspektorat serius ya periksa dong mantan bendes sekalian konfrontir dengan kades. Jangan karena saksi melarikan diri terus dijadikan alasan untuk diam dan bertindak,” ujarnya. (ifo)