Menikmati Solidnya Duet David Alaba dan Eder Militao di Real Madrid

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Real Madrid pernah berjaya dengan duet Raphael Varane dan Sergio Ramos di posisi bek tengah. Era keduanya sudah berakhir. Sebagai gantinya, kini ada duet Eder Militao dan David Alaba yang juga tangguh.

Ramos dan Varane telah memberi banyak gelar untuk Real Madrid. Puncak dari prestasi duet ini tentu saja meraih tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun. Keduanya akan terus dikenang di Madrid.

Tapi, era Ramos dan Varane telah usai. Bahkan, peran keduanya mulai memudar musim lalu. Ramos dan Varane musim lalu sering absen karena cedera. Lalu, mereka dilepas begitu musim 2020/2021 berakhir.

Era Baru Bersama Alaba dan Militao

Aksi Eder Militao dalam laga Real Madrid vs Osasuna, Kamis (28/10/2021) (c) AP Photo
Aksi Eder Militao dalam laga Real Madrid vs Osasuna, Kamis (28/10/2021) (c) AP Photo

Real Madrid tampaknya bisa ‘move on’ dari duet Varane dan Ramos. Sebab, sejauh ini, Alaba dan Militao tampil bagus di lini belakang. Madrid pun tampil meyakinkan di pentas Liga Champions dan La Liga.

Real Madrid baru kebobolan 15 gol dari 16 laga La Liga. Dua laga terakhir, Madrid mencatat nirbobol. Mereka kini berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 39 poin.

Baca Juga  Mirip KPK, Drama Korsel ini Berkisah tentang Kriminalisasi Lembaga Anti Rasuah

Di Liga Champions, Real Madrid sudah lolos babak 16 Besar. Mereka hanya kebobolan tiga gol pada lima laga yang dimainkan. Pelatih Carlo Ancelotti pun memuji duet Alaba dan Militao.

“Mereka berdua memiliki kemampuan individu yang hebat. Mereka berdua pemain yang luar biasa. Militao secara fisik kuat dan memiliki kemampuan udara yang hebat,” kata Ancelotti di situs resmi klub.

Kombinasi yang Tepat

Selebrasi David Alaba usai membobol gawang Barcelona, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi David Alaba usai membobol gawang Barcelona, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Eder Miliato sudah menunjukkan aksi yang impresif sejak musim lalu. Tapi, dia belum mendapatkan konsistensi yang tepat. Kini, berduet dengan Alaba, Ancelotti melihat Militao berkembang pesat.

“Kombinasi kualitas mereka sangat bagus untuk tim. Mereka bermain bagus dengan penjaga di belakang mereka, yang juga kuat, dan kami solid dalam bertahan karena mereka,” sambung pria asal Italia.

Baca Juga  Rekor Superior Ancelotti, Madrid Bisa Akhiri 'Kutukan' Shakhtar?

Alaba didapat secara gratis pada awal musim 2021/2022. Alaba memberi dampak besar dengan pengalaman dan kualitas yang dimiliki. Dia kuat dalam bertahan dan pandai memulai serangan.

Beda Nasib Varane dan Ramos

Pemain PSG, Sergio Ramos (c) AP Photo
Pemain PSG, Sergio Ramos (c) AP Photo

Real Madrid kini memulai era baru dengan Alaba dan Militao sebagai poros baru di jantung pertahanan. Sementara, nasib Ramos dan Varane masih belum cukup bagus bersama klub barunya.

Sergio Ramos berurusan dengan cedera yang dibawa sejak masih membela Real Madrid. Dia belum banyak berkontribusi di PSG. Sedikit lebih baik, Varane juga berjuang untuk pulih dari cedera dan bermain reguler di Manchester United.

(red/bolanet)

No More Posts Available.

No more pages to load.