Militer Azerbaijan Rilis Video Musik “Heavy Metal” di Tengah Ketegangan Perang dengan Armenia

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Baku: Di tengah perang yang memanas dengan Armenia sejak meletus pada Sabtu (26/9/2020), Militer Azerbaijan membuat dobrakan unik dengan merilis video musik heavy metal.

Video musik itu memperlihatkan personil band metal yang menggunakan seragam militer layaknya tentara Azerbaijan sungguhan. Mereka memainkan musik di antara barisan tentara yang seolah bersiap perang.

Dalam video klip tersebut banyak memperlihatkan kekuatan militer Azerbaijan, seperti ledakan-ledakan dari senjata rudal dan lainnya.

Lagu propaganda militer tersebut berjudul “At??” atau “Fire”, dibawakan oleh sekelompok rocker heavy metal lokal, dan seperti dilansir dari New York Post pada Jumat (2/10/2020), diunggah di channel Youtube militer Azerbaijan.

Link Banner

Lagu berdurasi 4.21 menit yang menggetarkan semangat itu dilakukan di lapangan terbuka, tanpa musuh yang terlihat, di samping armada peluncur rudal dan tank.

Baca Juga  Selama Pandemi, Bandung Cetak 1.355 Janda Baru

Lagu dan video musik itu dilakukan oleh musisi lokal Ceyhun Zeynalov dan Narmin Karimbayova, didukung oleh Nur Group, menurut laporan newshub.co.nz.

Jika dalam video klip metal itu memperlihatkan seolah kekuatan militer Azerbaijan sangatlah tangguh, seperti Megadeth, maka berbeda dengan nyatanya.

Menurut laporan yang dilansir New York Post, militer Azerbaijan tidak sekuat seperti kesan musik metal yang dibawakan dalam video itu, dan telah terkunci dalam konflik kekerasan atas tanah Nagorny Karabakh yang diperebutkan dengan Armenia selama bertahun-tahun.

Puluhan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah pertempuran antara dua negara bekas republik Soviet itu pecah pada Ahad (27/9/2020).

Kementerian Luar Negeri Armenia mengatakan pada Senin (28/9/2020) bahwa dalam bertempur dengan Armenia, Arzerbaijan mendapatkan sokongan dari Turki berupa ahli militer, drone, dan pesawat tempur, untuk memperkuat pasukan Azerbaijan.

Baca Juga  Setubuhi teman sendiri, AT terancam 20 tahun penjara

Sementara, seorang pemantau perang dari Suriah mengatakan Ankara telah mengirim setidaknya 300 tentara bayaran dari Suriah utara untuk bergabung dengan pasukan Azerbaijan, menurut laporan yang dilansir dari The National pada Senin (28/9/2020).

Turki menjadi salah satu negara yang mendukung keras tentara Azerbaijan dalam perang melawan Armenia.

Turki mendesak Baku untuk terus bertempur sampai dapat merebut kembali wilayah Nakorno Karabakh yang memisahkan diri, meski pun ada seruan internasional untuk tenang. (red/kcm)