Mitsubishi Kenalkan Outlander PHEV Generasi Baru

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Setelah hadir dalam bentuk spyshot maupun teaser, Mitsubishi Motors akhirnya resmi meluncurkan Outlander PHEV generasi terbaru.

Mobil ini mendapat ubahan menyeluruh, mulai dari platform baru, sampai baterai dan motor listrik baru sehingga mampu memberikan daya jangkau yang lebih jauh.

Dilansir dari Carscoops (29/10/2021), penjualan SUV listrik ini dimulai di Jepang pada 15 Desember 2021.

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi OutlanderPHEV

Kemudian diikuti Australia dan Selandia Baru pada semester pertama 2022, serta di Amerika Utara pada paruh kedua tahun depan.

Perbedaan pertama dibanding model terdahulu datang dari baterai, di mana Outlander PHEV terbaru saat ini memiliki kapasitas 20 kWh, dengan jangkauan hingga 87 km.

Angka ini lebih besar dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, yang mengusung baterai 13,8 kWh, dengan daya jelajah 39 km.

Baca Juga  Tiba di Kompi 731 Kabaresi Bula, Kapolda Maluku Disambut Jarmat dan Yel-yel Gabungan TNI-Polri
Tampilan interior dari model baru Mitsubishi Outlander PHEV
Tampilan interior dari model baru Mitsubishi Outlander PHEV

Meski begitu, Mitsubishi belum mau mengungkap perihal dapur pacu yang digunakan SUV listrik ini.

Namun demikian kabarnya tenaga yang dihasilkan masih sama, yakni sebesar 126 tk dari mesin 2.400 cc yang juga ditemukan pada model sebelumnya.

Walaupun tenaga yang dihasilkan sama, secara torsi mobil ini diklaim punya output yang lebih besar 40 persen.

Perihal fiturnya, secara umum Outlander PHEV masih sama seperti model lama. Pembaruan penting salah satunya adalah Super-All Wheel Control (S-AWC) yang telah berevolusi yang mengelola distribusi tenaga.

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV

Termasuk ada juga bantuan pengemudi MI-PILOT yang dikembangkan menggabungkan sistem Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA).

Fitur ini bisa bekerja secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan, sesuai dengan batas kecepatan atau informasi yang berasal dari sistem navigasi.

Baca Juga  Ancelotti Persilakan Hazard Hengkang jika Sudah tak Betah

Kemudian, fitur ini juga dikombinasikan dengan sistem vektor torsi Active Yaw Control (AYC) baru untuk roda belakang.

Berkat sistem baru dan sasis yang lebih kaku dari generasi sebelumnya, sasis ini membuat Outlander PHEV jauh lebih baik dari sisi pengendalian.

Seperti diketahui sasis yang digunakan mobil ini sama dengan kepunyaan Nissan X-Trail atau Rogue model baru.

Sementara itu, bicara soal desain, pada sisi eksterior mobil ini tampak lebih mengotak dan terkesan gagah dibandingkan pendahulunya.

Adapun interiornya masih mempertahakan instrumen kluster berukuran 12,3 inci dan infotainment dengan layar sentuh ukuran 9 inci.

(red/kompas.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.