MPV Terbaru Hyundai Siap Bikin Wuling Cortez Gigit Jari

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Segmen MPV masih menjadi primadona bagi konsumen otomotif. Selain menghadirkan ruang yang lapang untuk interiornya, secara keseluruhan dimensi eksterior juga masih terbilang mumpuni untuk mobil perkotaan.

Demi menggaet market yang lebih luas lagi, Hyundai, kini memperkenalkan Custo, sebuah MPV yang memiliki beberapa keunggulan untuk menyaingi rival sekelasnya seperti Wuling Cortez dan Toyota Innova.

Dari segi tampilannya, MPV terbaru yang menggunakan platform i-GMP ini menampilkan aura modern yang begitu kuat di bagian depannya.

Grill yang lebar dan dikombinasi dengan lampu depan yang minimalis, serta ditambah komponen foglamp, membuat mobil ini memiliki aura yang berbeda dari MPV lainnya.

Secara dimensi, Hyundai Custo, menampilkan desain yang kompak lantaran dibekali dengan panjang 4.950 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.734 mm.

Baca Juga  Said Latuconsina Jabat Wakil Komandan Lantamal IX

Sebagai salah satu nilai jual kepada konsumennya untuk berperang dengan Cortez dan Innova, Hyundai Custo, kini sudah dibekali sliding door di dua sisinya yang membuat penumpang di baris kedua dan ketiga lebih praktis saat masuk ke dalam mobil.

Pada bagian belakangnya, kesan modern juga ditampilkan melalui desain bumper, lampu belakang dan spoiler atas yang dibuat dengan begitu dinamis. Pada bagian pintu bagasi, aksen reflektor pada lampu rem dibuat menyatu yang menggabungkan sisi kanan dan kiri.

Sebagai model MPV baru dari Hyundai, Custo, juga bisa menampung hingga 7 orang dengan konfigurasi 2/2/3. Dengan begitu, ruang kaki serta keleluasaan di dalam masih cukup nyaman lantaran baris kedua bisa diatur posisi maju – mundur dan tegak atau rebahnya.

Baca Juga  Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Maluku Semprot Cairan Disinfektan di Kota Namlea

Didukung Mesin Bensin Turbo

Hyundai Custo dibekali dengan mesin turbo 1.5 liter dan 2.0 liter (CarNewsChina)

Dari sektor jantung pacunya, Hyundai Custo juga sudah dibekali dengan turbo pada dua mesinnya. Konsumen bisa memilih antara mesin turbo 1.5 liter atau 2.0 liter turbo.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, pada mesin 1.5 liter turbo mampu menghasilkan tenaga 170 tk dan torsi maksimum 253 Nm. Sementara pada mesin 2.0 liter turbo, tenaga yang dihasilkan sebesar 236 tk dan torsi maksimum 353 Nm.

Kedua mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan mengirimkan seluruh tenaganya ke penggerak roda depan.

Mengenai harga yang ditawarkan, untuk pasar Cina, Hyundai Custo dibanderol dengan harga mulai dari USD 26.370 sampai USD 33.970 atau setara dengan Rp 376 jutaan sampai Rp 484 jutaan.

Baca Juga  Lurah Se-Kota Ambon Diminta Optimalkan Anggaran Sesuai Ketentuan yang Berlaku

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.