Musholla Al-Hasan Desa Waiipa Kurbankan 13 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pengurus Musholla Al-Hasan Desa Waiipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, mengadakan pemotongan hewan kurban usai shalat Idul Adha, hingga pendistribusiannya terhitung selama tiga hari kedepan (terhitun Selasa sampai Kamis).

Ketua Panitia Kurban Musholla Al-Hasan Desa Waiipa, Samsul Fokaaya kepada porostimur.com Selasa, (20/7/2021) mengatakan, segala kegiatan itu diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan media ini, usai pelaksanaan sholat Idul Adha, pengurus Musholla Al-Hasan Langsung mengadakan penyembelihan serta pembagian hewan kurban.

Sementara itu, sekretaris Panitia Kurban Musholla Al-Hasan, Sahrul Takim menjelaskan, alasan pengadaan tersebut lantaran banyak kelompok dan jamaah yang ingin berkurban pada tahun ini. Sebab, kurban tersebut adalah kontribusi dari kelompok kurban yang di bentuk selama setahun.

“Untuk pembagian hewan kurban, Pengurus Musholla akan membagikan kupon yang di dalamnya tertera waktu pengambilan yakni Kupon Warna Hijau Untuk Hari Selasa, Kupon Warna Merah Untuk Pengambilan daging hewan kurban pada hari Rabu dan Warna Putih untuk hari Kamis”, ucap Sahrul.

Baca Juga  Danlantamal VIII Ikuti Musrenbang RKPD Tahun 2021 Melalui Vicon

Selain itu, Menurut Fatrudin Buamonabot, Bendahara Pengurus Musholla Al-Hasan menyatakan, jumlah hewan yang di kurbankan, yakni 13 ekor sapi dan 2 Ekor Kambing. Kupon dibagi dalam tiga hari dengan jumlah Kupon per hari sebanyak 145 kupon atau penerima Daging Kurban.

Kupon langsung dibagikan ke masyarakat penerima Kurban dari Sembilan Desa yakni Desa Pastina, Umaloya, Waiipa, Waihama, Fogi, Fatcey, Falahu, Fagudu dan Mangon. Sementara itu, saat pengambilan daging, masyarakat mengambil sendiri ke Musholla Al-Hasan.

“Kalau Mau Ambil (daging qurban), masyarakat yang datang, kita kasih waktunya. Sebagian kita yang antar langsung. Jadi tidak terlalu ramai. Insya Allah bisa lebih aman,” tutupnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.