New Xpander Resmi Meluncur, Simak Pembaruannya

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan penyegaran atau facelift Xpander pada hari ini Senin (8/11/2021). Peluncuran ini hanya berselang dua hari lebih awal dari peluncuran dari salah satu rivalnya yaitu All New Avanza dan Veloz.

New Xpander pun diperbarui mulai dari fitur sampai dengan transmisi baru, yakni Continuous Variable Transmission (CVT). 

President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan Xpander mulai dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada 2017 di Indonesia. Naoya pun mengatakan Xpander mendapatkan respons positif dari konsumen di Indonesia terlihat yang terlihat dari penjualan mobil lebih dari 210.000 unit.

Xpander juga meraih puluhan penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional yang membuktikan bahwa model ini sangat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

“Dengan segala keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik, kami memperkenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru, yang akan menjadi parner anda, para konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup, ” jelas Naoya dalam keterangan resmi. Senin (8/11/2021).

Baca Juga  9 Ribu Anak Usia 12-17 Tahun, Ikuti Pekan Selebrasi Vaksinasi Pemkot Ambon

Mitsubishi New Xpander hadir dengan New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, dan Side Sill Garnish, Electric Switch Tailgate Door Handle. Model ini juga hadir dengan velg  baru New 17″ Two Tone Alloy Wheel dimana sebelumnya velg  tersebut berukuran 16 inch

Ubahan lainnya meliputi New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color Accent, New Digital AC Panel, New 8″ Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation, serta New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Baca Juga  Tangani May Day, Polri harus rubah pola pikir

Masih dari bagian interior, terdapat New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

New Xpander pun sekarang dibekali dengan New CVT sehingga akan memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT Xpander dipadukan dengan mesin 1.5L Mivec Dohc 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Selain itu, New Xpander dibekali fitur keselamatan terbaru dengan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, sabuk pengamana dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold 4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Baca Juga  Soal Pemberantasan Narkotika, GANN Ragukan Komitmen DPRD Maluku

Pada kesempatan yang sama, MMKSI  sekaligus merilis model Xpander Cross facelift. Ubahan pada Cross lebih dominan pada fitur, sedangkan eksteriornya tampil berbeda melalui gril baru.

Kemudian pada sisi interior ubahannya ada pada desain warna panel instrumen, display audio, AC digital, rem parkir elektronik, hingga transmisi juga menggunakan model CVT.

“Kami persembahkan untuk Anda new Xpander dan Xpander Cross,” ujar Naoya. 

Sayangnya, Mitsubishi belum mengungkapkan harga dari New Xpander dan Xpander Cross. Harga baru ditetapkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan 11-21 November mendatang.

(red/bisnis)

No More Posts Available.

No more pages to load.