Nirfan Yusup: Perusakan Baliho Sultan Tidore Tindakan Merusak Demokrasi

oleh -218 views

Porostimur.com, Ternate – Sejumlah baliho milik bakal calon Gubernur Maluku Utara yang juga Tidore H. Husain Alting Sjah yang tersebar di Kota Ternate, diduga sengaja dirusak.

Koordinator Gerakan Selamatkan Malut Nifran Yusup, mengatakan dari informasi yang didapat di lapangan, baliho yang bertuliskan “Saatnya Turun Tangan Selamatkan Malut” di berbagai titik itu, terlihat sobek dan rusak parah.

Nirfan menjelaskan baliho-baliho tersebut belum lama dipasang dan sepertinya sengaja dirusak dengan benda tajam.

Menurutnya, aksi tidak terpuji ini, tidak boleh dibiarkan dan ditelusuri pelakunya. Ia menilai, rusaknya sejumlah baliho Sultan Husain Alting Sjah dikarenakan sengaja oleh orang tidak bertanggungjawab yang sengaja merusakn demokrasi.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-19 Siap Lawan Filipina pada Piala AFF U-19 di Surabaya

“Tindakan perusakan baliho ini, merupakan sikap merusak demokrasi di Maluku Utara,” tegas, Nifran Yusup, Minggu (23/6/2024).

“Bukannya dalam demokrasi itu kita harus fair? Sebab siapapun yang ikut kontestasi, haknya sama. Perusakan ini mencederai prinsip demokrasi karena menghambat porsi Sultan Tidore bersosialisasi di ruang publik,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika bukan karena disengaja atau terjadi secara alami, mengapa di beberapa titik hanya baliho Sultan Husain saja yang rusak, padahal di tempat yang sama baliho kontestan lainnya seperti Taufik Majid, Ali Ibrahim, dan Benny Laos tidak disentuh.

No More Posts Available.

No more pages to load.