Babat Turki 3-0, Portugal Pastikan Tiket ke 16 Besar

oleh -20 views
Gelandang Portugal Bruno Fernandes (kiri) berduel dengan peman Turki Orkun Kokcu. (AP/AP)

Porostimur.com, Dortmund – Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Turki dengan skor telak 3-0 pada laga kedua Grup F yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (23/8/2024) dini hari WIT.

Kemenangan Portugal dalam pertandingan ini diraih melalui gol-gol yang dicetak oleh Bernardo Silva, Samet Akaydin (gol bunuh diri), dan Bruno Fernandes.

Dengan hasil ini, Portugal memimpin klasemen sementara grup F Euro 2024 dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Turki berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Di babak pertama, Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang melalui sundulan Cristiano Ronaldo yang masih melebar dari gawang Turki.

Baca Juga  Millenial Projou Siap Selamatkan Maluku Utara Bersama Sultan Husain Sjah

Portugal akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 melalui tendangan kaki kiri Bernardo Silva yang mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah memimpin, Portugal semakin gencar menekan pertahanan Turki dan kembali menciptakan peluang melalui tendangan Bruno Fernandes yang juga masih melebar dari gawang.

Portugal menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 setelah pemain Turki, Samet Akaydin, mencetak gol bunuh diri akibat koordinasi yang buruk dengan kiper Altay Bayindir.

No More Posts Available.

No more pages to load.