Pajero Sport Jadi Mobil 4×4 Terlaris, Tapi…

oleh -17 views

Porostimur.com, Jakarta – Pajero Sport masih memimpin penjualan mobil 4×4 di Indonesia bulan lalu. Meskipun kini Suzuki Jimny dan rival lainnya juga mulai menyusul dengan peningkatan cukup tipis. Namun Pajero Sport mengalami penurunan penjualan dari bulan September 2022. Dari dulu 333 unit kini turun menjadi 199 unit.

Mobil SUV ladder frame dari Mitsubishi ini masih mampu menduduki puncak penjualan mobil 4×4 di kelasnya, dengan 199 unit terjual. Namun hasil tersebut ternyata menurun drastis dari bulan September dimana Pajero Sport bisa terjual hingga 333 unit. Mungkin penjualan model 4×2 sudah mengungguli model 4×4 miliknya.

Sementara itu, Suzuki Jimny malah sebaliknya, dengan hasil penjualannya naik dari 85 unit menjadi 99 unit. Meskipun antriannya sangat panjang dan lama, tapi Jimny menjadi salah satu mobil yang diincar oleh banyak orang. Penjualannya memang masih di bawah angka 100 unit, tapi itu sudah cukup untuk memberikan performa penjualan yang maksimal.

(CarExpert)

Makin Ketat

Selanjutnya ada dua mobil SUV dari Mercedes-Benz, yaitu GLE dan GLS 450, masing-masing mencatatkan hasil sebanyak 69 dan 43 unit. Bulan lalu, penjualan GLS 450 tidak tercatat, hanya model GLE saja yang mencatatkan penjualan. Mungkin karena model GLE yang lebih populer dan banyak dicari oleh konsumen.

Terakhir ada BMW X3 dengan 40 unit yang terjual, hanya selisih 3 unit dari GLS 450. Selain itu, model seperti BMW X5 dan Subaru Forester yang sebelumnya menjual puluhan unit malah menghilang dari daftar. Entah apa yang menyebabkan penjualannya lenyap begitu saja, walau kemungkinan kuat model 4×2 yang lebih difavoritkan.

Apapun itu, Pajero Sport tetap memimpin penjualan mobil 4×4 bulan lalu. Kemungkinan penjualannya bisa naik lagi, tergantung dari kondisi pasarnya.

(red/ridertua)

No More Posts Available.

No more pages to load.