Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

oleh -44 views
Tumpukan puing di sebuah gereja di Betlehem, Palestina.

Porostimur.com, Ramallah – Kementerian Luar Negeri Palestina, Sabtu (29/6/2024) menuduh Israel menargetkan komunitas Kristen di Palestina, khususnya di Yerusalem.

Kementerian tersebut mengatakan pihaknya dengan tegas mengutuk tindakan Israel, yang mengenakan pajak pada gereja, termasuk lembaga-lembaga dan properti di Yerusalem yang diduduki Israel atau disebut kota pendudukan. “Tindakan ini merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan status quo sejarah dan hukum kota ini,” tambahnya dilansir Anadolu.

Kementerian tersebut menekankan pengenaan pajak oleh Israel adalah ilegal. “Israel sebagai kekuatan pendudukan, tidak memiliki kedaulatan atas Yerusalem,” kata kementerian itu. 

Langkah-langkah yang melanggar hukum dianggap sebagai bagian strategi pemusnahan dan pembersihan etnis lebih luas oleh Israel terhadap seluruh rakyat Palestina, khususnya menargetkan kehadiran umat Kristen Palestina di Tanah Suci, terutama di Yerusalem.

Baca Juga  Bupati Halmahera Timur Raih Penghargaan pada TTG-XXV di Lombok NTB

Dikutip Antara, kementerian tersebut menyerukan semua negara untuk mendukung gereja-gereja dan Palestina. Dia meminta kekuatan dunia melakukan intervensi menghentikan pelanggaran serius terhadap hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, dan status quo historis dan hukum.

No More Posts Available.

No more pages to load.