Pangdam Pattimura Pantau Posko PPKM Mikro

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin, melakukan pemantauan pada posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di sejumlah daerah di Kota Ambon, Senin (12/7/2021).

Pemantauan posko PPKM pertama dilaksanakan di kawasan Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon. Turut hadir Wakapolda Maluku, Kabinda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Danlanud Pattimura, Waka Kejati Maluku, Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon dan sejumlah pejabat Kodam Pattimura dan Polda Maluku.

Para petinggi di Maluku tersebut tampak mengecek proses pelaksanaan PPKM Mikro yang diberlakukan terhadap aktivitas masuk keluar masyarakat di ibukota Provinsi Maluku ini.

Selain melakukan pengecekan, Pangdam Pattimura juga sempat bertanya kepada GM Bandara terkait tahapan khusus yang diberlakukan kepada para pengguna jasa penerbangan.

“Apakah ada tahapan khusus, seperti persiapan ruangan khusus jikalau ditemukan penumpang yang suhu badannya melebihi ketentuan maksimal,” kata Pangdam kepada GM Bandara Pattimura, Pribadi Maulana.

Baca Juga  Dishub Kota Ambon Pastikan Pelatihan Juru Parkir Jalan Tahun Ini

Menurut Pribadi Maulana, pihaknya tidak menyiapkan tahapan khusus tersebut. Hanya saja, kata dia, bila ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi batas maksimal, akan langsung dipisahkan sambil menyiapkan tenaga kesehatan untuk menindaklanjutinya sesuai protokol kesehatan.

“Tidak ada tahapan khusus, hanya kalau ditemukan penumpang yang suhu badannya naik akan dipisahkan dan memanggil tim kesehatan untuk ditindak lanjuti sesuai protokol kesehatan,” kata dia.

Rombongan Pangdam dan Wakapolda juga melanjutkan perjalanan mengecek penerapan PPKM lainnya. Mereka sempat berhenti untuk melihat lokasi longsor yang terjadi di kawasan monumen Ambon City of Music, di Desa Hatiwe Besar.

Tak berselang lama, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi pelayanan masyarakat di kelurahan Batu Meja, Kota Ambon.

Baca Juga  Viral di Medsos, Ini Asal Usul Jargon 'Tarik Sis Semongko' Versi Netizen

Wakapolda Maluku sempat bertanya kepada Babinsa Serda Dwiyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Andre Sohilait yang bertugas di Keluruhan Batu Meja.

Orang nomor 2 Polda Maluku itu menanyakan terkait kendala yang dihadapi selama pelaksanaan PPKM berskala Mikro di kawasan tersebut.

“Tidak ada kendala yang menonjol, hanya saja masih ada masyarakat yang belum patuh pada instruksi pemerintah seperti memakai masker dan ada juga yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Bhabinkatibmas menjawab pertanyaan Wakapolda Maluku. (keket)