Peduli Lingkungan, Mahasiswa Kubermas Khairun Ternate Gelar Bakti Soal dan Pembuatan Tempat Sampah

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Peduli akan lingkungan, Mahasiswa Kubermas Universitas Khairun Ternate, Tahap I Tahun 2021 membuat tempat sampah untuk warga Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Pembuatan tempat sampah dilakukan Mahasiswa Kubermas guna menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah kering maupun sampah basah.

Koordinator Lapangan (Korlap) Kubermas Unkhair Tahap I, Aryandi Ahya, mengatakan kegiatan pembuatan tempat sampah tersebut merupakan bagian dari inisiatif rekan-rekannya agar warga Kelurahan Fitu bisa ramah lingkungan. “Kami dengan inisiatif ini bisa membuat lingkungan di lokasi kita Kubermas ini tidak kotor dan tetap bersih”, ujar Aryandi kepada Porostimur.com Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya tempat sampah yang berasal dari kaleng cat bekas itu ditempatkan di setiap RT di Kelurahan Fitu. “Hal ini dilakukan agar bisa mengurangi pembuangan sampah sembarang oleh masyarakat,” katanya.

Dikatakan Aryandi pembuatan tempat sampah itu agar warga Kelurahan Fitu bisa membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh mahasiswa Kubermas Unkhair Tahap I Tahun 2021

Baca Juga  Ridho Guntoro: PDI-Perjuangan Harus Menang di Pilkada Kepulauan Sula 2020

“Selain tempat sampah kreativitas lain seperti pembuatan papan nama di setiap RT dan bakti sosial pembersihan lingkungan serta beberapa program lain yang akan kita buat di kelurahan Fitu ini”, tukasnya mengakhiri. (adhy)