Pemkab Kepulauan Sula Luncurkan Program Kampung KB

oleh -37 views

Porostimur.com, Sanana – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kabupaten Kepulauan Sula meluncurkan program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dan Percepatan Penurunan Angka Stunting Tahun 2024 yang berlangsung di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Sabtu (8/6/2024).

Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Nuryamin yang hadir pada kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan yang digelar bukan hanya identik dengan kampung KB semata.

“Jadi, Kampung KB sebagai muara bagi pemerintah daerah, khususnya pemerintah desa dalam memberdayakan dan membangkitkan desa,” ujarnya.

Kepala Dinas PPKB Marini Nur Ali menyatakan, pelaksanaan kegiatan Kampung KB merupakan perintah langsung dari Mendagri melalui surat edaran yang ditindaklanjuti ke provinsi kemudian ke kabupaten/kota.

Baca Juga  KPU Kota Ambon 35 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

“Targetnya di 2024, harus naik 100%. 78 Desa yang ada di Kepulauan Sula, kita sudah melakukan Kampung KB di tahun 2023, hanya launchingnya saja yang baru dilaksanakan di 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Sula M. Saleh Marasabessy dalam sambutannya menuturkan, pembentukan Kampung KB ialah bagian penting dari Program Bangga Kencana yang harus didukung secara bersama, dalam upaya mendekatkan pelayanan dan pembangunan sektor terintegrasi ke desa-desa, demi terwujudnya keluarga yang lebih berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.