Pemkot Ambon: Kabinet Baru Warnai Tahun Baru 2021

oleh -207 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Guna melakukan penyegaran dalam tubuh birokrasi pemerintah Kota Ambon di tahun keempat kepemimpinannya, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler sebagai sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon, melakukan resuffle kabinet secara besar-besaran.

Sejumlah pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator mengalami pergeseran posisi diawal tahun 2021 ini. Ada juga yang dipromosikan pada jabatan baru berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Ambon, Nomor 24 tahun 2021. Meski demikian, tidak ada pejabat yang masuk kotak.

Pelantikan terhadap pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) Ambon tahun 2021 dilakukan Walikota Ambon Richard Louhenapessy di ruang Vlisingen, Balaikota, Rabu (6/1/2021).

Mereka yang diberi kepercayaan diposisi yang baru diantaranya Mien Tupamahu sebagai staf ahli walikota. Mien sebelumnya Asisten I Setkot, Jacob Silanno sebagai Inspektur Kota Ambon. Sebelumnya Selangor menjabat sebagaistaf ahli Walikota. Pieter Leuwol selaku staf ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra. Sebelumnya Leuwol menempati posisi selalu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian Elkyopas Silooy menjadi Asisten I Setkot. Sebelumnya dia menjabat selaku Sekretaris DPRD Kota Ambon. Rulien Purmiasa sebagai Asisten III Setkot Bidang Administrasi Umum. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD).

Baca Juga  Menipu Puluhan Juta, Sersan Palsu Ditangkap

Selanjutnya Enrico Matitaputy sebagai Kepala Bappekot-Litbang sebelumnya Kepala Dinas PUPR, Steven Patty selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Denny Nendisa sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebelumnya staf ahli Walikota.

Yermias Aponno; Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setkot Ambon, Fenly Masawoy; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muhammad Latupono; Sekretaris Damkar dan Penyelamatan, Febby Maail; Sekretaris Dinas Perikanan sekaligus Plt Kepala Dinas, Janes Aponno; Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Eda Nanlohy; Auditor Ahli Madya, Neltje Latuny dipercayakan sebagai Camat Nusaniwe, Chris Tukloy; Sekretaris Bappeda Litbang, Hanock Tomasila; Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Carolina Silooy; Sekretaris Disperindag, FIB Sembiring; Sekretaris Inspektorat, Alfred Tanahitumesing; Sekretaris Dinas Pertanian.

Baca Juga  Iron Maiden akan Luncurkan Album Live Nights of the Dead

Sally Hehanussa; Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Quraizin Tuhuteru; Sekretaris Camat Nusaniwe, Ricky Manuel; Sekretaris Camat Sirimau, Meggy Lekatompessy; Sekretaris DP3MD sekaligus Kadis,
Ema Waliulu; Camat Sirimau, Imelda Tahalele; Camat Teluk Ambon dan
Sekretaris KPU Agus Pattikawa.

Pada kesempatan itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy berterima kasih
kepada seluruh staf yang telah membantu dirinya dan Wakil Walikota dalam maintance pemerintahan hingga memasuki tahun keempat. Hingga mendapat apresiasi dan penghargaan dari dunia internasional, nasional dan lokal.

“Pencapaian itu karena kerjasama tim yang luar biasa. Tapi memang masih ada hal-hal yang perlu kita benahi demi kepentingan kota dan masyarakat. Kita melihat, mengenal dan mengetahui seluruh potensi, kepedulian satu per satu pejabat yang dilantik. Sama sekali tidak ada yang non job. Semua demi untuk meningkatkan produktivitas kerja,” ujarnya.

Baca Juga  Musyawarah Desa Wai Ina Diwarnai Kericuhan

Louhenapessy memastikan, pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama ini akan berlanjut lagi pada beberapa hari kedepan guna mengisi posisi yang masih kosong agar pelayanan lebih maksimal. (alena)