Pemkot Ambon Sudah Terima 3.000 Dosis Vaksin

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengakui sebanyak 3.000 dosis vaksin telah diterima oleh pemkot, Sejak pekan lalu, yang dipakai untuk pelaksanaan vaksinasi masal bister kedua pada Sabtu (24/7/2021) di Tribun lapangan Merdeka Ambon.

Pelupessy menuturkan, vaksin yang diterima tersebut didominasi oleh jenis vaksin Sinovac. “Astrazeneca 1.000 dosis, Sinovac 2.000 dosis,” katanya kepada wartawan, Selasa (27/7/2021). di Balai Kota Ambon.

Diakuinya, untuk vaksin yang terpakai di lapangan merdeka, terdiri dari dua je is vaksin tersebut yakni Sinovac dan Astrazeneca. Yang kemudian diperuntukan bagi vaksinasi booster kedua.

Disinggung terkait dengan sisa vaksin apakah dapat digunakan pada vaksinasi anak dan remaja. Dirinya mengakui tak tersedia, lantara jumlah dosis terlalu sedikit sementara data keseluruha siswa yang dapat divaksin belum diterima.

“Kalo dgn stok ini untuk semua anak belum cukup nanti didistribusi lagi,” tandasnya.

Baca Juga  Sasaran Para Lansia, Pemkot Ambon Lakukan Vaksinasi Door to Door

Sebelumnya, lanjutnya, dalam jang­ka waktu dekat akan ada pengiriman vaksin tam­bahan Maluku. Pemerin­tah Kota Ambon telah mengirim permintaan, sehingga dapat dipasti­kan stok akan bertam­bah.

“Mungkin satu dua hari ini sudah dapat kiri­man dari kementerian. Permintaan kita sampai­kan lewat provinsi, seba­nyak 3.000 vial atau sebaik 30.000 dosis,” jelas Pelupessy.

Sedangkan menurutnya untuk vaksin yang diminta yakni Astrazeneca sebanyak 3000 dosis sedangkan 2.000 dosis khusus Sinovac.

“Ini untuk Astrazeneca, dengan tambahan sebanyak 2.000 dosis untuk Sinovac,” ungkapnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.