Pemkot Ternate Raih Penghargaan SAPK dan Pemanfaatan CAT

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Pemerintah Kota Ternate kembali meraih penghargaan dari Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebagai pemenang Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT).

Plakat dan sertifikat perhargaan BKN Regional XI Award tahun 2022, itu diterima langsung oleh kepada BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly dalam acara Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian Manajemen ASN di Era Sistem Kerja Baru dan Penganugerahan BKN Regional XI Award Tahun 2022 yang dipusatkan di Amaroossa Royal Hotel Bogor pada Rabu (18/5/2022)

Kepala BKPSDM Daerah Kota Ternate Samin Marsaoly, mengatakan, penghargaan yang diterima Pemkot Ternate diharapkan menjadi tambahan semangat bagi Aparatur Pemkot Ternate untuk semakin meningkatkan kualitas layanan kepegawaian bagi ASN.

Baca Juga  3 Motor Sport 150 CC Paling Kencang

“Menurut Samin saat ini sistem kepegawaian di Kota Ternate sudah terintegrasi dengan sistem BKN, dan akan terus ditingkatkan.

“Alhamdulilah Kota Ternate berhasil terpilih sebagai pemenang kategori II Implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, semoga prestasi seperti ini bisa terus kita dipertahankan di tahun berikut,” ujar Samin.

Menurutnya. penilaian pada Kategori II adalah instansi yang sudah memutakhirkan data disertai integrasi sistem kepegawaian di instansi dengan SAPK, personel yang memadai dalam mengoperasikan SAPK dan memiliki infrastruktur penunjang SAPK sehingga pengusulan layanan mutasi kepegawaian dalam SAPK sesuai waktu yang ditentukan.

“Kemudian penilaian atas pemanfaatan CAT dalam pelaksanaan ujian dinas, ikatan dinas, pemetaan jabatan, seleksi jabatan serta seleksi CPNS,” jelasnya.

Samin Menambahkan, BKN memberikan penghargaan kepada instansi pengelola kepegawaian terbaik yang terbagi dalam lima kategori antara lain perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT, penilaian kompetensi, implementasi Penilaian Kinerja, dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

Baca Juga  Kades Ingkar Janji, Hipmawi Kembali Beraksi

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Ternate berhasil ditetapkan sebagai pemenang kategori II Implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, jelas, Asmin

Samin juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkot Ternate utamanya jajaran Kasubag Kepegawaian di OPD dan seluruh jajaran BKPSDMD Kota Ternate yang ikut memberikan dukungan sehingga Pemkot Ternate berhasil meraih penghargaan ini.

“Penghargaan ini tak lepas dari dukungan dan support seluruh jajaran ASN Pemkot Ternate terutama para Subag Kepegawaian di OPD dan jajaran BKPSDMD,” ucap Samin.

Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Utama BKN Pusat Hj. Imas Sukmariah itu juga dihadiri oleh Kepala-Kepala BKPSDMD di wilayah XI yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga  Satgus Halbar Persiapkan Rusunawa untuk Pasien PDP Corona

Untuk kita ketahui Pada kegiatan ini, BKPSDMD Kota Ternate dihadiri oleh Kepala BKPSDMD, Samin Marsaoly, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Nany Wardhany, dan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Fachrul Muriyanto.

Selain itu Samin pun mengharapkan, penghargaan ini menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan kepegawaian bagi ASN Kota Ternate. “Semoga ini menjadi penyemangat dan tetap berbenah serta selalu konsisten menuju Ternate Andalan,” jelasnya. (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.