Penginapan Law Offices Of Benny Adam (Riben) Ambon Terbakar

oleh -489 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Penginapan yang di miliki oleh Benny Adam itu, terbakar pada Minggu,(14/3/2021), Pukul 18.00 WIT, bertempat di Jl. Pantai Mardika blok A2 No 6 Kec. Sirimau kota Ambon.

Menurut keterangan Yapeth Eryos Patiwayal (Saksi I), umur 43 Tahun, Agama Kristen Protestan, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jl. Pantai Mardika RT 001 RW 001 Kel. Rijali. Kec. Sirimau kota ambon. Awalnya ia sementara naik ke lantai II untuk memandikan anaknya, tiba-tiba ia mendengar suara teriakan dari luar bahwa ada kebakaran, tetapi ia tidak mengetahui sumber kebakaran tersebut.

Selang beberapa menit kemudian ia di beritahukan oleh istrinya kalau ada kebakaran. “ada kebakaran di lantai 4, Turung dengan anak-anak,” teriak istrinya.

Baca Juga  Pemdes Tuada Salurkan BLT-DD Bulan April ke 81 KK

Setelah itu, Yapeth langsung turun ke lantai bawah dan memberikan anaknya kepada istrinya. Kemudian ia langsung keluar untuk mematikan sekren lampu. Setelah mematikan sekren lampu, ia segera naik ke lantai 4 untuk memadamkan api. Namun, kamar yang berada di lantai 4 terkunci sehingga ia kembali turun ke bawah untuk menyelamatkan diri, dan langsung menghubungi pemilik penginapan bahwa ada kebakaran.

Link Banner

Selain itu, menurut keterangan Elen Badelwair (Saksi II), Umur 30 Tahun, agama Kristen protestan, pekerjaan mahasiswa, alamat Jl. Pantai Mardika RT 001 RW 001 Kel. Rijali. Kec. Sirimau kota ambon. Menerangkan, bahwa awalnya saat itu ia sementara duduk dan mendengar teriakan dari luar, “ada kebakaran, riben tabakar”.

Baca Juga  Arsenal Kalah dari Leicester, Arteta Kecewa dan Bingung

Mendengar hal tersebut, Elen langsung pergi keluar dan milihat kebakaran di lantai 4. Dan setelah itu, ia pun langsung masuk ke dalam dan memberitahukan apa yang terjadi kepada suaminya.

“Turun sudah deng anak-anak, ada kebakaran di atas,” teriak Elen. Setelah itu Elen dan suaminya bergegas keluar dari penginapan untuk menyelamatkan diri.

Kemudian pada Pukul 18.12 WIT, 6 (Enam) unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP. Mereka bersama warga setempat, berusaha memadamkan kobaran api. Selanjutnya pada pukul 18.58 WIT, api berhasil dipadamkan.

Adapun tindakan Polisi yakni, turun TKP, membantu memadamkan api mengatur Arus Lalu Lintas, memasang Police Line, mengumpulkan baket.

Untuk di ketahui, penyebab Kebakaran belum bisa di pastikan. Namun dugaan sementara titik api berasal dari hubungan arus pendek. Dalam persitiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun untuk kerugian materil belum dapat dipastikan. (valen)