Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Partai Golkar Bakal SBB Gelar Lomba Mancing Mania di Pulau Tujuh

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com, Piru – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76, Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Lomba Mancing Mania di perairan Pulau Tujuh, Lisabata, Pasanea. Tak tanggung-tanggung, turnamen ini berhadiah total Rp 23 juta.

Dengan mengambil tema “Mari jaga kelestarian laut kita”, adu ketangkasan memancing digelar secara terbuka. Peserta tidak hanya berasal dari SBB, tetapi juga berasal dari luar daerah.

Ketua DPD II Partai Golkar SBB Abdussalam Hehanussa mengungkapkan, lomba dilaksanakan di kawasan perairan Pulau Tujuh. Pantai Pulau Tujuh Pasanea sebagai pusat keberangkatan para peserta nantinya.

Sementara, untuk waktu pelaksanaan, pihak panitia merencanakan kegiatan ini dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 16-17 Juli 2022.

Rencananya, pihak panitia juga akan mengundang Kapolda Maluku pada pembembukaan lomba tersebut.

Baca Juga  Jokowi dijadwalkan Resmikan Budha center dan Hindu Center di Museum Siwalima

Hehanussa menjelaskan, pihaknya hanya mematok biaya pendaftaran sebesar Rp.100 ribu untuk setiap grup/tim.

Pendaftaran bisa dilakukan secara daring dengan menghubungi nomor yang tertera dalam flayer yang telah disebarluaskan. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1-14 Juli 2022.

Adapun hadiah yang disediakan panitia berupa uang tunai, trofi dan piagam penghargaan serta alat pancing.

Bagi juara pertama sebesar Rp 10 juta, juara kedua Rp 7 juta dan juara ketiga Rp 3 juta. Selain itu, untuk juara 4-10 masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu ditambah alat pancing.

“Kami pastikan pelaksanaan kegiatan nantinya memenuhi protokol kesehatan (prokes), termasuk pengamanan laut dari pihak kepolisian,” kata Hehanussa.

Selain melaksanakan lomba mancing, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lain yang tak kalah menarik diantaranya makan patita dan hiburan oleh penyanyi dan artis Maluku.

Baca Juga  Borussia Dortmund Vs Schalke 04, Malam Nanti Semua Mata Tertuju ke Bundesliga

“Mudah-mudahan semua kegiatan berjalan dengan baik. Minta doa dan dukungan seluruh masyarakat SBB,” harapnya. (Kahar)