Pesparani, panitia nyatakan persiapan 70%

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Provinsi Maluku kembali dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even berskala nasional, yakni Pesta Paduan Suara Rohani (Pesparani) Nasional yang akan dilangsungkan bulan 27 Oktober – 4 November nanti.

Dalam laporannya kepada Gubernur dan Wakil Gubenur Maluku, panitia penyelenggara (panpel) menyatakan persiapan secara keseluruhan sudah mencapai 60-70%.

Dimana, persiapan ini dimulai dari kedatangan peserta sampai kepulangan kontingen, yang telah diatur secara administratif maupun secara teknis dalam panduan pelaksanaan Pesparani.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (27/8), hal ini dibenarkan Sekretaris Umum (Sekum) Panpel Pesparani Nasional, Titus F. L. Renwarin.

Link Banner

Selain melaporkan perkembangan persiapan kepada Gubernur dan Wagub Maluku, jelasnya, laporan ini juga sedianya akan direpresentasikan kepada Kakanwil Kementerian Agama Maluku, Ketua LP3KD, Ketua kontingen dan Koordinator Paduan Suara masing-masing provinsi pada esok hari 28 Agustus 2018 di Gedung Katolik Center.

Baca Juga  Gelar RDP Soal Dugaan Penyelewengan DD, Komisi I DPRD Halbar Minta Inspektorat Bertindak

Melalui hasil pemaparan ini, terangnya, masing-masing delegasi atau kontingen biasa memahami apa saja yang harus disiapkan.

”Jadi mereka (kontingen-red) juga harus tahu apa yang harus mereka siapkan, mulai dari kedatangan mereka sampai dengan proses lomba, seminar, pameran, suguhan seni sampai kepulangan, harus ada kejelasan,” ujarnya.

Melalui penyelenggaraan even Pesparani tingkat Nasional di Kota Ambon ini, tambahnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sudah mencanangkan 3 sukses.

Dimana, 3 sukses dimaksud yakni sukses penyelengaraan, sukses prestasi dan yang paling utama adalah sukses pertanggungjawaban keuangan dan adminsitrasi.

”Olehnya dukungan masyarakat Maluku dan dukungan umat Katolik seluruh Indonesia sangat diharapkan. Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan Pesparani Nasional dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (keket)