Petinggi MU Konfirmasi Perombakan Transfer untuk Jendela Pertama Rangnick

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com, Manchester- Manajer sementara Manchester United atau MU, Ralf Rangnick, bersiap untuk kesempatan pertamanya memberi sentuhan pada skuadnya. Dia juga akan bekerja sama dengan komite transfer klub yang sudah dibentuk.

Direktur sepakbola MU John Murtough telah menguraikan perombakan strategi transfer klub menjelang jendela Januari.

Seperti diketahui Setan Merah menunjuk Murtough sebagai Direktur Sepak Bola de-facto pertama klub pada bulan Maret lalu. Dia bergabung dengan komite transfer yang juga mencakup Direktur Teknik Darren Fletcher dan kepala negosiator Matt Judge.

Perubahan itu terjadi karena kritik keras terhadap mantan wakil ketua eksekutif Ed Woodward yang meleset di bursa transfer. Woodward mengambil peran penting dalam membentuk arah klub dalam hal masuk dan keluar, setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Ttapi struktur itu hanya menimbulkan kekecewaan, tanpa gelar liga dalam delapan tahun dan MU tengah kekeringan trofi selama lima tahun.

Baca Juga  Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Titawai Bantu Perbaikan Gereja

Woodward yang banyak dirumorkan akan meninggalkan jabatannya pada akhir tahun, dibantu Murtough yang ditetapkan untuk meningkatkan tanggung jawab dalam pengaturan baru.

Pria 48 tahun itu juga memainkan peran sentral dalam perekrutan Ralf Rangnick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai bos sementara pada akhir November.

Murtough mengungkapkan bahwa ahli taktik Jerman adalah target utama MU dengan rencana yang sudah ada untuk mengambil peran konsultan selama dua tahun mulai musim panas mendatang.

Rangnick, yang telah membangun pengalaman bertahun-tahun sebagai direktur olahraga untuk grup Red Bull, akan bergabung dengan Murtough and Co untuk membantu mewujudkan tujuan jangka panjang klub.

Dan menuju ke jendela pertama dengan Rangnick di pucuk pimpinan, Murtough telah membuka arah baru di klub raksasa Liga Inggris.

Baca Juga  CR7 Kembali ke MU, Sang Kekasih Sindir Carlo Ancelotti

“Dengan mendatangkan Ralf, kami sekarang dapat meluangkan waktu untuk menjalankan proses menyeluruh untuk manajer permanen kami berikutnya,” kata Murtough kepada forum penggemar awal bulan ini.

“Merekrut seorang manajer adalah salah satu keputusan terpenting yang dibuat klub sepak bola, jadi kami ingin melakukannya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan.

“Kami memiliki kesepakatan dengan Ralf untuk bertahan selama dua tahun lagi dalam peran konsultan – memungkinkan kami untuk terus memanfaatkan keahlian dan sarannya untuk mendukung tujuan jangka panjang kami.

Dia melanjutkan: “Kami memiliki struktur sepakbola sekarang, dengan peran saya dan Darren sebagai Direktur Teknis, yang memberikan stabilitas melalui masa transisi.”

“Proses rekrutmen kami telah dirombak dan Akademi diperkuat, dan investasi kami di bidang ini akan membawa manfaat jangka panjang,” katanya.

Baca Juga  Man United Terbantai Tanpa Ronaldo, Ucapan Guardiola Terbukti Benar!

(akib/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.