Pilkada Serentak, Partai Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen

oleh -123 views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi keterangan seusai memimpin acara pengarahan bakal calon kepala daerah Partai Golkar di kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024. "Menang 60%," ujar Airlangga kepada wartawan. (Beritasatu.com/Ichsan Ali)

Porostimur.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 60% kemenangan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. Hal ini disampaikan Airlangga seusai memimpin acara pengarahan bakal calon kepala daerah Partai Golkar di kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

“Menang 60%,” ujar Airlangga kepada wartawan.

Airlangga menjelaskan, saat ini Partai Golkar telah mengumpulkan 1.164 bakal calon yang akan dijaring untuk bertarung dalam Pilkada 2024, baik di tingkat provinsi, kabupaten, atau kota.

“Dalam agenda hari ini Partai Golkar mengadakan pertemuan dengan calon-calon kepala daerah yang telah mendapatkan surat penugasan. Tentunya ini menjadi persiapan menuju pilkada pada November 2024,” jelasnya.

Baca Juga  Siapkan Strategi, PDIP Maluku Harap Pilkada 2024 Bersih dari Intervensi Kekuasaan 

Airlangga menuturkan, pihaknya juga melibatkan berbagai lembaga survei yang akan dipakai dalam persiapan Pilkada serentak 2024. Seluruh calon kepala daerah juga diminta untuk melakukan sosialisasi.

“Partai Golkar memberi penugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. Evaluasi pertama pada Mei 2024, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi-evaluasi berikutnya,” papar Airlangga.

Pada tahap selanjutnya, Airlangga mengatakan pihaknya akan mengerucutkan nama-nama yang dipastikan akan diusung Partai Golkar di Pilkada 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.