Plt. Bupati Halsel dan Kejati Malut Resmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhiyaksa di RSUD Labuha

oleh -59 views

Porostimur.com, Labuha – Pelaksana tugas Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Dr. Budi Hartawan Panjaitan, meresmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhiyaksa Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan yang berada di RSUD Labuha, Rabu (13/12/2023).

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, dalam sambutannya mengatakan, peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa merupakan implementasi dari Pedoman Jaksa Agung RI Nomor: 18 Tahun 2021 dan Surat Jampidum Nomor: B-1461/E/EJP/06/2022 tentang Pembentukan Balai Rehabilitasi Narkotika.

“Saya senang sekali bisa mengunjungi Kabupaten Halmahera Selatan dan meresmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa semoga sinergitas Kejari Halsel dan pemerintah daerah terus terjaga dalam memberantas peredaran narkotika,” ujar Kajati.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Buka Lokakarya Membangun Ekosistem Pendidikan Daerah yang Inklusif

Sementara itu, Pelaksana tugas Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dalam sambutannya menyatakan, Kabupaten Halmahera Selatan merupakan kabupaten yang paling terbesar dari 10 kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara yang terdiri dari kepulauan dan rentangan kendali yang penuh tantangan.

“Ini bisa menjadi pintu masuk yang cukup efektif dalam hal ini yang ilegal (narkotika). Perlu kita ketahui untuk Pulau Bacan saja ada beberapa pintu masuk yang bisa di akses tempatnya di Babang dan di Kupal untuk transportasi laut. Dan kemudian kalau udara ada di Labuha dan ini juga menjadi potensi-potensi peredaran dari narkotika itu sendiri,” ujar Bassam.

No More Posts Available.

No more pages to load.