PMII Malut Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan & Dukung Vaksinasi Covid-19

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Maluku Utara (Malut) mengajak Masyarakat mendukung kebijakan pemerintah tentang penerapan Protokol Kesehatan dan Program Vaksinisasi.

Ketua PKC PMII Malut Yuhlif Assegaf melalui siaran pers yang di terima media ini, Jum’at (19/3/2021) mengatakan, pandemi Covid-19 sampai saat ini masih menghantui keberlangsungan hidup kita khususnya masyarakat Malut.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, olehnya itu kami mengajak warga Malut agar tetap menerapkan Protocol Kesehatan di setiap aktifitas keseharian kita,” katanya

Ia menuturkan, pihaknya mendukung program vaksinisasi yang saat ini tengah dilakukan pemerintah, karena Vaksinisasi ini merupakan bagian dari upayah pemerintah menanggulagi penyebaran Covid-19.

“Mari kita dukung pemerintah kita, apalagi program Vaksin ini aman dan Halal,” ujarnya

Baca Juga  Ramai-ramai kritisi kekerasan terhadap pers

Selain itu kata Ulif, keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) penting untuk dijaga bersama, apalagi beberapa daerah di Malut baru melewati hajatan Pilkada serta yang saat ini secara umum belum tuntas dan masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jangan sampai kita terprovokasi issu negatif tentang Vaksin yang dapat menghambat pelaksanaan vaksin tersebut, apalagi Issu yang berkembang dalam situasi covid dicampuradukan dengan isu-isu politik atau dendam politik,” ujarnya

Ia menambahkan, dalam kondisi saat ini terdapat ide-ide atau aspirasi yang ingin disampaikan dalam bentuk unjukrasa baiknya disalurkan melalui Forum dialog atau hearing sesuai standar Protokol Kesehatan.

“Kami berharap agar penyampaian aspirasi atau unjuk rasa dialihkan atau dilakukan dalam bentuk dialog ataupun hearing saja, karena aksi terbuka justru memicu kerumunan di tengah Pandemi,” tandasnya. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.