Polres Tual Tetap Berikan Rasa Aman Bagi Seluruh Umat Beragama

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Seperti biasanya sudah menjadi rutinitas Kepolisian Resort Tual dalam melaksanakan pengamanan di seluruh tempat ibadah tanpa terkecuali, seperti halnya saat ini, anggota Polres Tual sedang melakukan pengamanan pada tempat Ibadah Gereja Maranatha Tual, Minggu (22/5/2022).

Personil yang ditugaskan bukan hanya mengamankan tempat ibadah di Kota Tual saja namun juga di Kabupaten, Maluku Tenggara. Selain itu personil yang bertugas juga terus mengatur kendaraan yang lalu-lalang di tempat ibadah.

Kegiatan tersebut bukan hanya pada hari Minggu saja, melainkan pada hari Jumat bagi umat Islam yang melaksanakan salat juga diberlakukan pengamanan yang sama, semua itu dilakukan guna memberikan rasa aman bagi setiap komunitas agama yang ingin mencari Tuhan.

Baca Juga  Jelang Pilkada serentak, Kapolda Maluku Utara: Netralitas Polri Harga mati

Agenda tersebut, jika selaku anggota kepolisian negara maka tugas utamanya adalah sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dalam bingkai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan yang terjadi pada hari Minggu ini adalah wujud pelayana terhadap masyarakat khususnya umat nasrani yang sedang melakukan ibadah Minggu.

Di sela-sela pengamanan, Anggota Polres yang sedang bertugas, terus memberikan himbauan pada masyarakat agar terus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Inilah salah satu wujud kecintaan Polres terhadap masyarakat dengan memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama yang hendak beribadah sesuai dengan kepercayaan yang di anutnya, selain itu juga sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap masyarkat. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.