Polsek Leihitu Hadiri Launching Kampung Tangguh di Negeri Hitumesing

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kecamatan Leihitu telah melaksanakan Launching Kampung Tangguh Sagu Nusantara pada Sabtu (13/2/2021), Pukul 10.15 WIT, bertempat di Baileo Negeri Hitumessing.

Turut hadir, Kapolsek Leihitu IPTU Julkisno Kaisupy, Sekertaris Negeri Hitumessing Bpk. Husen Slamat, Imam Negeri Hitu Bpk. Musa Hurassan, Ketua Pemuda Terpilih Negeri Hitumessing Bpk Ali Uwen, Bhabinkamtibmas Negeri Hitumessing Aipda Anwar Rasid Mewakili Babinsa Negeri Hitumessing Serda Sinaga Serta Para Toga Tomas dan Todat Negri Hitumessing.

Menindaklanjuti Program Bapak Kapolri Tentang Program Kampung Tangguh, Kapolsek Leihitu IPTU Julkisno Kaisupy, sampaikan bahwa telah melaunching serta mensosialisasikan Program Bpk.Kapolri Kepada seluruh masyarakat di Jazirah Leihitu.

“Ada 3 (tiga) Bidang Program Kampung Tangguh Bidang Ekonomi Pertanian, aktivitas pasar dan lainnya, Bidang Keamanan, Bidang Kesehatan,” ungkapnya.

“Kita di Jazirah masih dalam zona hijau maka dari itu kita harus bersyukur. Di Bidang kesehatan kita harus bisa menjaga agar jangan timbul Klaster baru penyebaran COVID-19 lagi, untuk bidang ekonomi, kita disini ada pelabuhan, pasar serta segalanya masih berjalan seperti biasanya, dan untuk Keamanan kita juga masih masuk Kategori kampung tangguh,” tambahnya.

Baca Juga  Polres Buru Sangkal Keterlibatan Anggotanya di Tambang Emas Ilegal Gunung Botak

Selain Kaisupy, Sekdes Hitumessing, Husen Slamat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Polri sampai ke jajaran.

“Kami Masyrakat Hitumessing sangat mendukung dengan program Kapolri. Negeri Hitumessing adalah desa tangguh dan akan sosialisasikan kepada Masyrakat yang tidak sempat hadir dalam pertemuan hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Negeri Hitu Musa Hurassan, dalam sambutannya bilang begini.

“Yang utamanya di negeri Hitumessing masuk dalam bidang kesehatan. Untuk mencapai kampung tangguh kita harus mematuhi protokol kesehatan dan untuk bidang pertanian atau ekonomi, kami dan pemerintah negeri harus berfikir arah ke sana,” kata Musa.

Adapun Ketua Pemuda, yang biasa di sapa Ali Uwen, juga turut mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga  Gaji ke-13 PNS Cair Lebih Cepat, Ini Besarannya

“Kita sebagai masyarakat Hitumessing, akan sosialisasikan kepada Warga kita yang tidak sempat hadir dalam pertemuan ini. Saya minta tolong kepada kepala dusun mari kita sama-sama menjaga penyebaran covid-19 di dusun-dusun,” katanya. (valen)