PPKM Diperpanjang, ini Kata Warga Kota Ambon

oleh -113 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah kota Ambon kembali memperpanjang PPKM sampai pada tanggal 8 Agustus 2021, hal ini menimbulkan banyak tanggapan dari masyarakat kota Ambon.

Berdasarkan hasil wawancara wartawan porostimur.com, perpanjangan PPKM Level 3 berbasis mikro menimbulkan pro kontra di masyarakat, di antaranya: tukang ojek, penjual sayur, sopir angkot, ibu rumah tangga dan masyarakat lainnya.

Sanun, salah satu tukang ojek yang ditemui di Pasar Mardika, Ambon, Selasa (28/7/2021) mengatakan hahwa perpanjangan PPKM itu adalah urusan pemerintahan kita sebagai masyarakat hanya mengikuti saja.

Ditanya mengenai dampak PPKM ia menjawab bahwa PPKM tidak memiliki dampak apa-apa dan pendapatan masih seperti biasa.

Hal serupa juga dikatakan oleh Surni, salah satu penjual sayur di Pasar Mardika. Ia mengaku tidak terlalu mengetahui tentang kebijakan yang diambil pemerintah, namun ia juga tidak merasakan dampak apa-apa dari adanya PPKM

Baca Juga  Wakapolda Maluku Hadiri Upacara HUT Provinsi Maluku Ke-75

Ditanya mengenai penghasilan dengan adanya PPKM ia menjawab masih mendapatkan penghasilan seperti hari-hari biasa.

Apa yang katakan Sanun dan Surni, berbeda dengan pendapat para sopir angkot dan ibu rumah tangga.

Alex, salah satu sopir angkot di Terminal Pasar Mardika mengeluh dengan kebijakan diperpanjangnya PPKM. “Setengah mati kaka lebih baik jang ada PPKM lagi katong sopir oto mencari setengah mati dengan ada PPKM begini orang jarang keluar jadi penumpang kurang,” ucapnya.

Jumlah penumpang yang semakin sedikit akibat PPKM dan pendapatan yang kurang memenuhi target setoran membuat sopir angkot ini kurang sepakat diperpanjangnya PPKM.

Hal serupa juga dirasakan dengan ibu rumah tangga. Asriani salah satu ibu rumah tangga mengatakan, dengan adanya PPKM, dia tidak leluasa untuk bepergian. Belum lagi untuk berbelanja karena pasar dan supermarket tutup lebih cepat. Hal ini membuat ibu-ibu kesulitan untuk berbelanja.

Baca Juga  Pemkot Ambon Terus Kerjakan Tujuh Program Prioritas, ini Capaiannya

“Ada toko online tapi hal itu tidak efektif, karena kadang-kadang perbelanjaan kita tidak sesuai dengan yang kita inginkan,” pungkasnya. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.