Prediksi Real Madrid Vs Chelsea: Los Blancos Dihantui Rekor Buruk

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Real Madrid akan menjalani laga sulit saat menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Los Blancos dihantui rekor buruk.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Madrid tentu akan lebih ngotot untuk meraih kemenangan demi membuka peluang lolos ke final.

Masalahnya, performa Madrid kurang meyakinkan belakangan ini. Terbaru, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Real Betis dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu.

Duel Real Madrid vs Chelsea di laga pramusim

Hasil itu memang tidak bisa dijadikan patokan performa Madrid secara keseluruhan. Apalagi tim ibu kota Spanyol itu tampil mengesankan saat menjamu Liverpool di babak perempat final silam.

Di sisi lain, Chelsea datang dengan rasa percaya diri tinggi. The Blues baru saja menembus empat besar Premier League usai mengalahkan West Ham United.

Baca Juga  Langgar Kesepakatan, Aktifitas NHM Diboikot Masyarakat Lingkar Tambang, Polisi Diduga Aniaya Sejumlah Demonstran

Rasa percaya diri Chelsea semakin bertambah karena didukung sejarah. Tim asal London itu belum pernah kalah saat bersua Madrid di ajang resmi.

Kondisi ini membuat duel kedua tim sulit diprediksi. Tim yang punya mental juara yang tampaknya akan keluar sebagai pemenang.

Kabar Tim

Krisis pemain belakang masih dialami Madrid jelang menerima kedatangan Chelsea. Raksasa Spanyol itu masih belum bisa memainkan Sergio Ramos dan Ferland Mendy karena cedera.

Namun Madrid mendapat kabar baik dengan pulihnya Eden Hazard. Pemain berkebangsaan Belgia itu bisa menjadi kartu truf karena sudah mengenal Chelsea yang merupakan mantan klubnya.

Sementara Chelsea datang dengan kekuatan penuh. Hanya Mateo Kovacic yang terancam absen karena cedera.

Komentar Pelatih

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sangat mewaspadai kekuatan Chelsea. Ia tak peduli meski Timo Werner dan kawan-kawan terseok-seok di liga domestik.

Baca Juga  Tujuh Orang Asal Kepulauan Sula Positif Covid-19

“Chelsea adalah tim yang telah melakukan tugasnya di Liga Champions dan pantas berada di semifinal seperti halnya Real Madrid. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan berbeda,” kata Zidane di situs resmi UEFA.

“Kami akan mengalami kesulitan, tentu saja, tapi begitu juga semua tim. Apa yang memotivasi kami adalah untuk pergi ke lapangan dan memberikan semua yang kami bisa.”

Sementara kubu Chelsea terlihat lebih optimis. Thomas Tuchel siap menampilkan para pemain terbaiknya untuk memudahkan tugas mereka di pertemuan kedua nanti.

“Kami memiliki pertandingan yang sulit, pertandingan penting, jadi kami merasa ini adalah momen yang baik untuk memainkan pertandingan ini,” kata Tuchel.

“Kami ingin bermain dengan rasa lapar dan menjadi diri kita sendiri, itulah strateginya. Mudah-mudahan, kami tidak berpikir berlebihan.”

Head to Head

Pertandingan nanti merupakan kali pertama Madrid dan Chelsea bertemu sepanjang sejarah Liga Champions. Kedua tim secara keseluruhan baru tiga kali bertemu di ajang resmi.

Baca Juga  Merajut Hidup Orang Basudara Untuk Maluku

Madrid mungkin jauh lebih sukses ketimbang Chelsea di Liga Champions. Namun raksasa Spanyol itu nyatanya belum pernah mengalahkan calon lawannya tersebut.

Tiga pertemuan Real Madrid Vs Chelsea sebelumnya:

28-08-1998 Real Madrid 0-1 Chelsea (Piala Super Eropa)
21-05-1971 Real Madrid 1-2 Chelsea (Piala Winners)
19-05-1971 Chelsea 1-1 Real Madrid (Piala Winners)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (3-4-3): Thibaut Courtois; Raphaël Varane, Eder Militao, Nacho; Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Eden Hazard.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount, Ben Chilwell; Christian Pulisic, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel.

(red/bolaskor)

No More Posts Available.

No more pages to load.