Prediksi Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League Dinihari Nanti

oleh -0 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – UEFA Nations League kembali bergulir. Pada laga Kamis malam atau Jumat dini hari, 3 Juni 2022 waktu Indonesia, akan ada laga Spanyol vs Portugal. Keduanya menjalani pertandingan perdana di Grup A2.

Bila melihat catatan lima pertandingan terakhir kedua tim, Spanyol punya modal yang lebih meyakinkan ketimbang Portugal.

Tim asuhan Luis Enrique itu berhasil menyapu bersih lima laga terakhirnya dengan kemenangan. Terakhir Spanyol menang atas Islandia dengan skor 5-0 pada 30 Maret 2022.

Sementara Portugal hanya mampu meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di berbagai ajang. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bahkan harus melalui babak play-off untuk memastikan tiket ke Piala Dunia 2022.

Secara head-to-head, kedua kesebelasan ini sama kuat dengan mencatatkan satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Kemenangan terakhir Spanyol atas Portugal diraih pada semifinal Euro 2012. Kala itu Spanyol unggul 4-2 dalam babak adu penalti setelah bermain tanpa gol di waktu normal.

Baca Juga  Kemenag Maluku Siap Sukseskan UDG Tingkat Nasional Tahun 2020 di Ambon

Sedangkan kemenangan terakhir Portugal atas Spanyol didapatkan pada pertandingan uji coba yang berlangsung pada 2010. Kedua kesebelasan terakhir bertemu pada Juni tahun lalu di mana Spanyol dan Portugal harus puas bermain tanpa gol.

5 Pertemuan terakhir

4/6/2021 – Spanyol 0-0 Portugal (Laga Persahabatan)
7/10/2020 – Portugal 0-0 Spanyol (Laga Persahabatan)
15/6/2018 – Portugal 3-3 Spanyol (Piala Dunia)
27/6/2012 – Portugal 2-4 Spanyol (Euro, adu penalti)
17/11/2010 – Portugal 4-0 Spanyol (Uji Coba)

Kondisi terbaru

Spanyol
Luis Enrique tidak dapat mengandalkan Aymeric Laporte dan Pedri yang mengalami cedera.

Portugal
Ruben Dias dipastikan absen sementara Rafael Leao dalam kondisi diragukan tampil.

Perkiraan Susunan Pemain

Baca Juga  Prediksi Portugal vs Swiss: Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva dan Rafael Leao Siap Panaskan Lini Depan

Spanyol (4-3-3)
Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Pau Torres, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Carlos Soler; Ferran Torres, Alvaro Morata, Gavi
Pelatih: Luis Enrique

Portugal (4-1-3-2)
Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Domingos Duarte, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho; Otavio, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Diogo Jota
Pelatih: Fernando Santos

Prediksi Spanyol vs Portugal
Laga diprediksi bakal berjalan ketat dan sulit mengharapkan banyak gol tercipta. Salah satu tim berpeluang menang dengan selisih gol yang tidak besar. Tak menutup kemungkinan pula jika kedua timnas berbagi angka atau bermain imbang.

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.