Promosi Jabatan, Rahawarin Bintang Tiga, Latuconsina Bintang Satu

oleh -1.065 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin resmi mendapat promosi selaku Pangkogabwilhan III. Posisi tersebut membuat pangkat Rahawarin akan bertambah satu menjadi letnan jenderal.

Promosi pangkat dan jabatan Rahawarin itu, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

Pengganti Rahawarin adalah, Mayjen TNI Bambang Ismawan yang sebelumnya menjabat selaku Asintel Kasad.

Pergantian tersebut, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Selain Pangdam XVI Pattimura, satu lagi putra Maluku dipercaya menjabat selaku Komandan Lantamal IX Ambon.Dia adalah Kolonel Mar Said Latuconsina yang saat ini Wadan Lantamal IX Ambon.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Bertambah, Brimob Maluku Gencarkan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Atas jabatan tersebut, pangka Latuconsina juga otomatis mengalami kenaikan menjadi Laksamana Muda (Laksma)

Sementara Danlantamal IX AMbon, Laksma TNI Eko Jokowiyono akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Koarmada I di Jakarta.

31 Pati TNI Angkatan Darat yaitu:

Letjen TNI Agus Rohman dari Pangkogabwilhan III menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)
Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Pangdam XVI/Pattimura menjadi Pangkogabwilhan III
Mayjen TNI Bambang Ismawan dari Asintel Kasad menjadi Pangdam XVI/Pattimura.

(keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.