RAT ke-III, Koperasi 3S targetkan penambahan 9 anggota

oleh -55 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Koperasi sekolah Sehat Semangat Sukses (3S) pada SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon, merencanakan penambahan jumlah anggota sebanyak 9 orang.

Sehingga, total anggota pada Koperasi Sekolah 3S menjadi 67 orang.

Dimana, penambahan calon anggota ini akan terealisasi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-III yang akan digelar pada Juli 2019 nanti.

Hal ini dibenarkan Kepala Koperasi Sekolah Sehat Semangat Sukses (3S) SMA Swasta Krsiten (SMASKris) Fransisca I. Pelupessy,S.Pd,M.Pd, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Sabtu (15/9).

Link Banner

”Di tahun buku 2018 yang merupakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-3 itu, kita rencanakan pada bulan Juli tahun 2019, dengan jumlah penambahan calon anggota ada sebanyak 9 orang,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Rumah Tiga Temukan Sosok Bayi di Tumpukan Sampah

Sebelumnya, akunya, Koperasi 3S yang didirikan tahun 2016 lalu, memiliki anggota sebanyak 62 orang.

Sayangnya, dalam RAT ke-II yang digelar Sabtu (15/9), jelasnya, jumlah anggota Koperasi yang dikepalainya itu mengalami penurunan.

Dimana, 1 anggota purna bakti, 1 meninggal dunia serta 2 lainnya pindah ke sekolah lain.

”Kegiatan koperasi jasa 3S (Sehat Semangat Sukses) itu berdiri pada tahun 2016 dengan jumlah anggota sebanyak  62 orang. Kemudian berjalan sampai dengan tahun 2017, kita telah melakukan rapat anggota tahunan yang ke-2. Dan pada rapat anggota tahunan yang ke-2 ini mengalami penurunan anggota penyusutan disebabkan karena 1 orang purna bakti, 1 orang meninggal dan 2 orang mutasi ke sekolah lain. Sehingga kita punya anggota tinggal 58 orang di tahun 2017,” jelasnya.

Baca Juga  Kucurkan Rp11,1 Triliun Pemerintah Cairkan Gaji Ke-13

Momentum RAT ke-II yang digelar pihaknya, tegasnya, merupakan wadah untuk menggali inovasi dan kreasi dari masing-masing anggota untuk mengupayakan pengembangan koperasi jasa dimaksud, sebagai bentuk kepedulian atas koperasi sekolah yang mengayominya.

”Jadi dari situ kita punya kegiatan rapat anggota tahunan tahun buku 2017 hari ini tanggal 15 September 2018 merupakan RAT yang ke-2 yang dilakukan oleh koperasi jasa 3S (Sehat Semangat Sukses) di dalamnya kita ingin mendapat inspirasi-inspirasi baru dari tiap anggota terhadap perhatian mereka kepada Koperasi Jasa 3S ini,” tegasnya.

Digelarnya RAT ke-II ini,terangnya, diharpkan memberikan hasil berupa keputusan dan masukan, tentang mengembangkan serta menginivasi koperasi yang beroperasi di bidang jasa ini.

Baca Juga  5 Kejanggalan Hilangnya Kapal Kargo MV Nur Allya yang Jadi Misteri

Sehingga Koperasi Jasa 3S ini, harapnya, mampu mengembangkan sayap bisnisnya, bukan hanya di bidang jasa semata, namun juga di bidang lainnya.

”Jadi yang diharapkan dari Rapat Anggota Tahunan ini yang setiap tahun dilakukan yakni ada keputusan-keputusan yang baik, masukan-masukan yang kontributif serta inovatif, dari anggota. Sehingga, Koperasi Jasa 3S ini, dapat berjalan dengan baik, bahkan dapat meningkat kegiatan koperasinya, yakni usaha unit pertokoan yang di dalamnya penjualan sembako dan di rencanakan nanti di tahun 2019 akan ada unit simpan pinjam. Jadi itu yang sangat diharapkan dari anggota koperasi bagi kita Koperasi Jasa 3S ini,” pungkasnya. (shinta)