Ratusan Warga Gelar Aksi Bela Palestina di Namlea

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Bertepatan dengan hari di mana Israel menyatakan gencatan senjata dan menarik tentaranya dari wilayah konflik Palestina, sejumlah Aksi Bela Palestina masih terus disuarakan oleh masyarakat Indonesia di sejumlah daerah.

Di Kabupaten Buru, aksi ini dilakukan oleh ratusan peserta aksi gabungan dari berbagai ormas yng digelar di Alun Alun Simpag Lima Namlea, Kabupaten Buru pada Jum’at (21/5/2021)

Dalam aksinya masa meminta pemerintah Indonesia agar tidak berhenti membantu Palestina dalam memperjuangkan hak-hak negaranya, meskipun Israel telah menyatakan gencatan senjata dan menarik seluruh pasukan dari daerah konflik di wilayah tersebut.

“Aksi kami hari ini untuk meminta kepada pemerintah kita agar membantu perjuangan negara Palestina meskipun hari ini resmi Israel telah menyatakan gencatan, tapi itu hanya beberapa waktu saja. Ada kemungkinan konfliknya akan kembali terjadi. Jadi bersama aksi ini kami meminta pemerintah untuk terus membantu negara tersebut mendapatkan haknya sebagai sebuah bangsa,” tegas Habib Jafar Assagaf salah satu peserta aksi.

Peserta aksi juga meminta pemerintah terus menyokong kelangsungan hidup warga Palestina dengan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan oleh warga palestina,

Baca Juga  Judi Sabung Ayam di Taliabu Berujung Ricuh, 3 Warga dan 1 Polisi Tewas

“Harapan kami untuk seluruh elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi dan peduli dengan apa yang terjadi dan menimpa saudara kita di palestina saat ini”, tambah Habib Jafar.

Selain menyerukan dukungan, masa juga menggelar doa dan membuka donasi untuk membantu warga terdampak konflik di wilayah Palestina.

Meski digelar saat hujan, bendera Palestina tetap berkibar bersanding bendera Indonesia. Mereka juga membentangkan poster yang birisi dukungan warga Maluku untuk perjuangan Palestina. (ima)

No More Posts Available.

No more pages to load.