Rayakan 40 Tahun, Iron Maiden Rilis Ulang Album Debut

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Iron Maiden akan merilis ulang album debut sebagai perayaan ulang tahun ke-40 karya penanda kelahiran mereka ke dunia musik tersebut.

Berdasarkan laporan NME, album itu akan dirilis pada 10 Oktober mendatang, bertepatan dengan perayaan Hari Album Nasional 2020 di Inggris.

Album self-titled itu akan dirilis dalam jumlah terbatas dalam format piringan hitam melalui label rekaman Parlophone.

Dalam keterangan resminya, Iron Maiden mendeskripsikan album tersebut sebagai gerbang menuju petualangan mereka.

Link Banner

Sejak album itu dirilis 40 tahun lalu, Iron Maiden telah merilis 16 album, menjual lebih dari 90 juta kopi album dan menjalani lebih dari 2.000 konser.

“Menjadi band metal paling besar dan paling terkenal di dunia,” demikian penggalan keterangan resmi Iron Maiden.

Baca Juga  Sara Damnjanovic, Presenter Paling Mematikan di Dunia

Album yang pertama kali dirilis pada April 1980 itu digarap oleh formasi orisinal Iron Maiden, yaitu Paul Di’Anno (vokal), Steve Harris (bass), Dave Murray (gitar), Dennis Stratton (gitar), dan Clive Burr (drum).

Dari album tersebut, lahir tiga lagu hit, yaitu Phantom Of The Opera, Running Free, dan Iron Maiden. Berkat lagu-lagu andalan tersebut, album debut Iron Maiden sempat menempati peringkat keempat tangga lagu Inggris.

Karena begitu besar pengaruhnya, Iron Maiden sudah beberapa kali merilis ulang album debut tersebut, yaitu pada 2014 dalam bentuk piringan hitam, 2015 dalam format digital, dan 2018 dalam CD.

Iron Maiden merupakan band asal London Timur yang dibentuk oleh Steve Harris pada 1975 silam. Sejak awal terbentuk, mereka mengusung genre heavy metal.

Baca Juga  Polri komitmen sukseskan Pileg dan Pilpres 2019

Sampai saat ini, Iron Maiden telah merilis 16 album studio dan 12 album live. Selain itu, band ini juga merilis empat album mini dan tujuh album kompilasi. (red/rtm/CNN)